Rookie MotoGP ini Kegirangan Setelah Podium di Trek Basah Austria

0
18
Jorge Martin MotoGP Austria
Jorge Martin rebut P3 di MotoGP Austria 2021. Foto: Pramac Racing

NaikMotor – Bernasib mujur di MotoGP Austria (15/08/2021), Jorge Martin (Pramac Racing) berhasil menempati podium ke-3 meski sempat flag to flag karena hujan yang turun cukup deras. 

Berakhir di posisi ketiga pada MotoGP Austria 2021, Jorge Martin sebelumnya sempat masuk ke pit untuk mengganti sepeda motornya dari yang menggunakan ban kering (slick) ke ban basah (wet). Di saat pesaingnya seperti Marc Marquez tidak mampu merebut kembali kepemimpinannya saat race pasca bike swap, Martin terus melaju dan akhirnya berhasil menduduki podium ketiga.

“Saya di surga ketujuh. Setelah bertukar motor, saya tidak berpikir untuk bisa naik podium, kemudian saya mulai melakukan overtake yang hebat sehingga pada saat saya mencapai garis finis, saya berada di urutan ketiga. Saya sangat bangga dengan apa yang kami capai,” ujar sang rookie.

Sementara itu, rekan setimnya, Johann Zarco tidak dapat menyelesaikan balapan karena crash dan akhirnya dinyatakan DNF.

“Saya sedih dan sedikit kecewa, saya mengulangi kesalahan yang sama yang saya buat pagi ini selama sesi warm up. Saya mencoba mendorong diri saya hingga batas untuk tetap bersama grup dan tergelincir. Saya minta maaf karena kami telah bekerja dengan baik sepanjang akhir pekan,” tutur Zarco. (Litha/nm) 

LEAVE A REPLY

*