Safari Motor Boyong Yamaha QBIX Cuma 25 Unit, Harganya Rp 100 Jutaan

0
Yamaha QBIX 125
Yamaha QBIX 125 akan dibawa masuk oleh Safari Motor. Foto: Arif

NaikMotor – Sukses memasarkan Honda Grom dan Zoomer yang dibawa langsung dari Thailand, Safari Motor siap bawa masuk Yamaha QBIX 125. Skutik eksentrik itu hanya diboyong 25 unit dan akan dijual Rp 100 jutaan.

Safari Motor yamg memiliki spesialisasi di bidang impor motor-motor CBU dari Jepang dan Thailand kali ini membidik para penggemar skutik Yamaha QBIX. Uniknya pengumuman importer yang bermarkas di Karang Tengah Ciledug itu soal pemesanannya dilakukan bertepatan dalam suasana Kemerdekaan Indonesia. Hal ini karena motor yang akan diterbangkan dari Thailand itu memiliki warna merah dan putih.

“ Slot kami hanya dapat 25 unit dan kebetulan warna yang akan masuk itu merah dan putih. Kami sudah membuka pemesanannya dan rencananya bulan depan (September) unitnya akan masuk. Untuk harga kami patok di kisaran Rp 100 – 105 juta off the road,” ucap Kamal Firhad dari Safari Motor.

QBIX memang memiliki desain tak lazim dengan bentuk bodi boxy alias kotak dari tampak depan hingga bodi belakang. Dengan rancangan lampu utama unik, model tumpuk di cover body depan dengan reflektor kotak.

Kini bezel kotak lampu utama dilabur warna kontras terhadap bodi. Kemudian yang membuat gayanya out of the box, QBIX dilengkapi sein seperti city lamp LED yang diletakkan di sisi-sisi bawah cover depan di atas fender depan. Sementara bagian ekor yang juga bermodel square termasuk rancangan lampunya  telah full LED.

Fitur-fitur Yamaha QBIX 125 antara lain panel full digital LCD, smartkey system, answer back system, stop and start system yang jika mesin idle selama 5 detik setelah bergerak di atas kecepatan 20 km/jam, maka mesin akan mati. Mesin akan menyala kembali ketika grip gas diputar kembali.

Secara desain dan mekanikal tidak banyak perubahan terhadap model awal peluncurannya pada 2017. Hanya penampilannya yang cenderung monoton pada bodi. Sedangkan jok beraksen duo tone mengikuti warna cover mesin dan dek untuk bagan depannya, sementara warna jok belakang sewarna bodi.(Arif/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here