Hadapi Trek Baru di Navarra, Jonathan Rea Pede Akan Tampil Kuat

0
6
rea navarra
Duo pembalap KRT siap hadapi putaran selanjutnya di Navarra, Spanyol. Foto: Kawasaki

NaikMotor – Jonathan Rea (Kawasaki Racing Team) bersama rekan setimnya, Alex Lowes bersiap untuk menghadapi tantangan baru di WorldSBK Navarra yang akan berlangsung pekan ini (20-22/08/2021). 

Rea dan Lowes melipir ke sirkuit yang belum pernah mereka taklukan dalam putaran kejuaraan dunia WorldSBK. Tempat baru di Navarra, Spanyol, ini akan menjadi tuan rumah untuk putaran ketujuh yang akan dilaksanakan pada 20-22 Agustus 2021. Navarra memiliki yang terletak di utara Spanyol, terletak dekat dengan kota Los Arcos ini memiliki panjang 3,933 km dan 15 sudut.

“Senang pergi ke Navarra, sirkuit baru lainnya bagi kami. Tidak seperti Kebanyakan, kami sebenarnya telah melakukan tes di sana, beberapa bulan yang lalu. Saya menikmati treknya tapi sepertinya cukup bergelombang saat itu. Sekarang tampaknya sirkuit telah mengatasi beberapa masalah yang kami hadapi,” ujar Rea.

“Ritme dan kecepatan saya cukup bagus di sana, jadi saya cukup penasaran untuk melihat, dengan semua orang di trek, seberapa kompetitif semua orang. Saya merasa dengan Ninja ZX-10RR kami bisa menjadi kuat.”

“Idenya adalah untuk memulai pada hari Jumat dengan pengaturan dasar tetapi juga mempertimbangkan beberapa ide yang kami coba pada tes sebelumnya di Barcelona. Saya senang untuk itu dan tujuannya adalah untuk memiliki balapan akhir pekan yang sangat bagus,” lanjut Rea mengenai balapan yang akan ia hadapi di Navarra.

Sementara itu, Lowes mengatakan, “Navarra adalah trek baru untuk kejuaraan, tetapi saya pikir kebanyakan orang telah mengujinya di beberapa titik. Ini trek yang sama sekali berbeda dengan Most karena cukup lambat. Ada banyak tikungan gigi pertama. Saya pikir balapannya akan bagus jadi saya menantikannya.”

“Navarra adalah trek teknis dan banyak tikungan mengarah ke trek berikutnya. Sangat penting untuk bersabar dan tepat. Pada tes yang kami lakukan di sana, kami cepat dan saya memiliki perasaan yang baik dengan motor. Saya percaya akan ada beberapa tempat passing yang bagus dan balapan akan sangat ketat. Target saya adalah kembali ke podium setelah beberapa balapan yang sulit. Saya siap untuk tantangan!”, imbuh Lowes. (Litha/nm) 

LEAVE A REPLY

*