Vinales Out, Cal Crutchlow Akan Tandem dengan Quartararo di GP Inggris

0
1876
Cal Crutchlow
Cal Crutchlow akan tandem dengan Fabio Quartararo di MotoGP Inggris 2021. Foto: MotoGP

NaikMotor – Tidak lagi menggantikan Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT), test rider Yamaha Cal Crutchlow ditunjuk untuk mengisi posisi Maverick Vinales pada MotoGP Inggris 2021. 

Cabutnya Maverick Vinales dari Yamaha membuat susunan tim mengalami beberapa perombakan, seperti yang awalnya Cal Crutchlow ditunjuk sebagai pengganti Morbidelli (Petronas Yamaha SRT) yang sedang dalam masa pemulihan, tapi sekarang pria asal Inggris ini akan tandem dengan Fabio Quartararo dari Yamaha pabrikan (Monster Energy Yamaha MotoGP). Sementara itu, Morbidelli akan digantikan oleh Jake Dixon, pembalap Moto2 dari tim Petronas Sprinta Racing. Jake Dixon pun kabarnya akan dicarikan pengganti, hanya saja belum ada nama yang diumumkan hingga saat ini.

Menyikapi ini, Crutchlow yang baru pensiun musim lalu mengatakan, “Merupakan hak istimewa untuk menjadi bagian dari Yamaha dan melakukan apa yang semula seharusnya menjadi tiga balapan untuk Tim Balap Petronas Yamaha Sepang, tetapi rencananya telah berubah. Saya ingin berterima kasih kepada mereka dan saya berharap bisa membalap dengan Tim Pabrikan.”

MotoGP Inggris akan menjadi balapan kandang bagi Crutchlow dan Dixon. Dixon sendiri akan memulai debutnya di klasemen teratas pada gelaran GP Inggris yang akan berlangsung di Sirkuit Silverstone pada 27-29 Agustus 2021 mendatang. (Litha/nm) 

LEAVE A REPLY

*