Jonathan Rea Amankan Dua Podium di WorldSBK Navarra 2021

0
650
Jonathan Rea
Jonathan Rea amankan dua podium di WorldSBK Navarra 2021. Foto: Kawasaki

NaikMotor – Jonathan Rea (Kawasaki Racing Team) berhasil mengamankan dua podium di WorldSBK Navarra 2021. Meski seri kali ini disebut berat, Rea mampu menjaga posisinya tetap di Top 3 di klasemen sementara. 

Jonathan Rea sukses menempati posisi kedua dan ketiga di Race 1 dan Race 2 WorldSBK Navarra yang berlangsung pada 20-22 Agustus 2021. Pada Race 1, Rea berada di posisi kedua, sementara di Race 2 ia berada di urutan ketiga. Kini pertarungan tengah memanas karena Rea dan Toprak Razgatlioglu (Pata Yamaha with Brixx) sama-sama memegang 311 poin dan berada di puncak klasemen sementara.

“Saya memiliki sedikit lebih banyak margin hari ini. Saya merasa setelah balapan Superpole bahwa saya benar-benar bisa memperjuangkannya di Race 2. Toprak membuat langkah besar, dia sangat cepat dan ritmenya lebih cepat dari kemarin. Selama sepuluh lap saya bertarung, bertarung, bertarung, dan saya hanya menunggu kecepatannya turun – tetapi itu tidak pernah benar-benar terjadi,” ungkap pemegang 6 gelar kejuaraan WSBK ini.

Menghadapi akhir pekan yang sulit, Rea juga mengatakan, “Saya tidak percaya diri datang ke sini jadi untuk mendapatkan apa yang kami lakukan, dan tidak kehilangan terlalu banyak poin di kejuaraan. Itu bisa menjadi jauh lebih buruk bagi kami.” (Litha/nm) 

LEAVE A REPLY

*