Debut di MotoGP, Jake Dixon Dapat Pengalaman Berharga

0
20
Jake Dixon
Jake Dixon debut di kelas MotoGP lewat GP Inggris 2021. Foto: IG @jakedixonracing

NaikMotor – Tampil perdana di klasemen MotoGP, Yamaha sebut Jake Dixon tampil dengan kuat. Dixon pun mengaku senang meski sempat frustasi. 

Pembalap Moto2 Jake Dixon (Petronas Sprinta Racing) mendapatkan kesempatan untuk naik kelas ke MotoGP Inggris (29/08/2021) dalam rangka menggantikan Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT) yang tengah absen pasca cedera. Lewat peluang ini, Dixon sangat berterima kasih kepada pihak yang telah memberinya kesempatan untuk menjajal motor GP Yamaha di kelas utama.

Berakhir di posisi ke-19 tepat di belakang Valentino Rossi, Yamaha menyebutkan Dixon memiliki debut MotoGP yang kuat. Pembalap Inggris ini membuat kemajuan di setiap sesi dan menikmati balapannya.

Jake Dixon

“Saya merasa baik sepanjang akhir pekan dan merasa sangat kuat hari ini, terutama di pagi hari saat pemanasan. Kecepatan yang saya miliki, saya merasa bisa bertahan dengan orang-orang di grup belakang. Dalam balapan saya tidak memiliki perasaan yang sama dan cengkeramannya berbeda. Ini sedikit membuat frustrasi,” ungkapnya.

“Itu adalah pengalaman hebat, meskipun saya menginginkan lebih dari balapan. Tim melakukan pekerjaan dengan baik dan kami membuat peningkatan selama akhir pekan, tetapi balapan berakhir tangan kami.”

“Saya merasa telah melakukan pekerjaan dengan baik, saya tertinggal dua detik dari orang-orang teratas di kualifikasi setelah hanya beberapa putaran. Saya tidak bisa cukup berterima kasih kepada penonton Inggris, sorak-sorainya fantastis setiap putaran dan itu adalah perasaan yang menyenangkan. Sangat menyenangkan melihat kerumunan yang penuh sesak di Silverstone dan suasananya sensasional. Itu adalah perasaan yang luar biasa,” lanjutnya.

Kepala Tim Petronas Yamaha SRT, Razlan Razali mengatakan, “Ini adalah pembaptisan api untuk Jake, tapi saya yakin itu adalah pengalaman yang menyenangkan untuk naik di kelas MotoGP untuk pertama kalinya di Grand Prix rumahnya.”

“Putaran berikutnya musim ini di Aragon, jadi kami akan bekerja keras dan berusaha menjaga motivasi tetap tinggi untuk terus melakukan yang lebih baik,” imbuh Razali lagi. (Litha/nm) 

LEAVE A REPLY

*