Michael Rinaldi Tetap di Tim Aruba.it Ducati untuk Musim 2022

0
35
Michael Rinaldi
Michael Rinaldi perpanjang kontrak dengan tim Ducati pabrikan WorldSBK. Foto: WorldSBK

NaikMotor – Setelah merangkul Alvaro Bautista kembali, Aruba.it Ducati kini telah memperpanjang kontrak Michael Ruben Rinaldi hingga tahun 2022. 

Kontraknya diperpanjang, Michael Rinaldi akan kembali mengenakan warna merah khas Ducati di musim depan. Tak lagi bersama Scott Redding, Rinaldi akan berpartner dengan Alvaro Bautista yang akan pindah dari tim HRC.

Rinaldi masuk ke WorldSBK dengan basis putaran Eropa saja pada tahun 2018 dengan Aruba.it Racing –Junior Team. Kala itu, ia memimpin balapan dan mencapai tujuh finis sepuluh besar dan yang terbaik dari keenam di Brno. Ia pun pindah ke tim Barni Racing pada 2019 dan mengambil posisi keempat terbaik dalam karir di Jerez.

Setelahnya, ia masuk ke Tim GoEleven, di mana dia menjadi pemenang balapan dengan performa sensasional di MotorLand Aragon dalam balapan pembuka Teruel Putaran akhir pekan. Pertempuran lebih lanjut akhir pekan itu dengan Jonathan Rea (Kawasaki Racing Team WorldSBK) dan Scott Redding membuatnya meraih gelar Independen terbaik.

Pada musim 2021, masuknya Rinaldi ke tim pabrikan Ducati dengan nomor 21 disebut mengingatkan pada sosok Troy Bayliss. Ia sempat mendominasi balapan pembuka di Misano dan mendapatkan kemenangan pertamanya. (Litha/nm) 

LEAVE A REPLY

*