Raih Hasil Terbaik di Silverstone, Pol Espargaro Dipuji Alberto Puig

0
21
Pol Espargaro
Tampil hebat di Silverstone, Pol Espargaro dipuji oleh Alberto Puig, Foto: MotoGP

NaikMotor – Alberto Puig selaku Manajer Tim Repsol Honda melontarkan pujiannya kepada Pol Espargaro setelah mendapatkan hasil terbaiknya untuk musim 2021 sejauh ini. 

Meski musim ini disebut sebagai musim yang sulit bagi Repsol Honda dan Pol Espargaro, tapi partner baru Marc Marquez ini berhasil mematahkan kesan tersebut lewat kesuksesannya dalam mengamankan posisi pole debutnya bersama HRC dan finis di P5 di MotoGP Inggris kemarin (29/08/2021).

Menanggapi hal tersebut, Alberto Puig yakin Pol dapat kembali ke “level sebenarnya” dan menunjukkan dengan tepat alasan kenapa HRC memilih dirinya untuk bergabung ke dalam tim.

“Akhir pekan ini menjadi titik balik yang sangat penting bagi Pol Espargaro. Saya pikir dia telah membuat langkah besar dibandingkan dengan apa yang telah dia lakukan sejauh ini sepanjang 2021. Saya pikir cara dia mendekati balapan sangat bagus dan dia mampu menunjukkan potensinya, potensi sebenarnya. Pol adalah pembalap yang bisa berada di posisi ini, jadi kami berharap mulai sekarang dia bisa terus seperti ini dan terus membuat kemajuan,” ujarnya.

Puig juga menambahkan bahwa seluruh tim di HRC sangat mengapresiasi langkah Pol. “Kami sangat senang untuknya di dalam tim dan HRC, ini sulit baginya, dan dia pantas mendapatkan hasil bagus ini. Dia fantastis selama kualifikasi untuk mengambil posisi terdepan dan meskipun dia tentu saja mengincar podium dalam balapan, dia mampu membuat langkah penting dan kembali ke bentuk lamanya,” jelas Puig lagi seperti yang dilansir dari situs resmi MotoGP.

Saat di KTM pada tahun 2020, Pol Espargaro berhasil mengklaim lima podium. Positifnya Pol Espargaro sudah bisa kembali ke level aslinya dan sudah menunjukkan alasan Honda mengajaknya bergabung dengan HRC.

“Tujuannya adalah untuk menyatukan balapan yang baik dan membangun dirinya sendiri, kami tidak mencari podium. Ketika Anda memulai balapan dari posisi terdepan, biasanya tujuan Anda adalah podium, tetapi ini tidak terjadi.”

“Ngomong-ngomong, benar bahwa Pol mengalami penurunan besar dengan ban belakangnya, mungkin keputusan kami dengan ban lunak itu tidak benar. Di atas segalanya, yang penting adalah dia kembali menjadi cepat dan menjalani akhir pekan yang baik dari Jumat hingga Minggu,” tutupnya. (Litha/nm) 

LEAVE A REPLY

*