Yamaha Ubah Line-Up MotoGP-nya, Dixon, McPhee, dan Azman Naik Kelas

0
Line-Up Yamaha MotoGP Aragon
Jake Dixon kembali isi kursi Franco Morbidelli di GP Aragon. Foto: Petronas Yamaha SRT/MotoGP

NaikMotor – Kepergian Maverick Vinales dan absennya Franco Morbidelli membuat Yamaha harus mengubah line-up untuk gelaran MotoGP Aragon 2021. 

Sejumlah perubahan dilakukan pada line-up pembalap Petronas Yamaha SRT dan Petronas Sprinta Racing menjelang MotoGP Aragon (12/09/2021). Jake Dixon telah dipastikan akan kembali berada di kelas MotoGP, lalu pembalap Moto3, John McPhee akan naik ke Moto2, dan serta di klasemen Moto3 akan diisi oleh Syarifuddin Azman, juara dunia FIM Moto3 Junior.

Sebelumnya, Dixon telah berkesempatan untuk menunggangi Yamaha YZR-M1 di GP Inggris dan kini ia dipercaya untuk kembali menjadi partner Valentino Rossi. Sementara itu, McPhee dipilih untuk maju bersama Xavi Vierge dan ia akan mencicipi mesin Kalex untuk pertama kalinya. Terakhir, ada Azman yang akan bergabung bersama Darryn Binder di grid Moto3.

“Status dinamis tim saat ini memungkinkan beberapa peluang menarik bagi pengendara kami dan juga bakat baru. Kami puas dengan debut MotoGP Jake di Grand Prix Inggris, jadi ingin memberinya kesempatan untuk melanjutkan pembelajarannya di kelas MotoGP di Aragon,” ujar Razlan Razali, Kepala Tim Petronas Yamaha SRT.

“Hal ini tentu saja menyisakan ruang di kursinya di Moto2 yang ingin kami berikan kepada John, yang akan melakukan debut Moto2-nya. Selanjutnya, ini meninggalkan platform yang sempurna bagi kami untuk meminjamkan kursinya kepada Syarifuddin Azman dari FIM CEV. Azman memenangkan satu putaran di FIM CEV di Barcelona, ​​dan saya pikir ini adalah kesempatan besar baginya untuk mendapatkan pengalaman untuk menentukan levelnya di Kejuaraan Dunia Moto3. Kami senang dengan prospek memberikan paparan kepada pembalap muda kami dan kita mendoakan mereka yang terbaik,” lanjutnya. (Litha/nm) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here