SatSet Garage, Totalitas Membangun Energi Kreasi dari Kesamaan Hobi

0
48
SatSet Garage
SatSet Garage dibangun dari passion di skena motor. Foto: @irwan_hardianto

NaikMotor – Masa pandemi membawa hikmah bagi sebagian orang untuk tetap berkreasi meski terbatasi dengan aturan pemerintah. Didasari atas kesamaan hobi untuk berkreasi dalam dunia rancang bangun sepeda motor, meluncurlah  SatSet Garage sejak awal Agustus 2021

Nama SatSet Garage muncul dari ungkapan yang dianut para pekerja keras ‘Tuhan Membenci Hamba-Nya yang Klemar-Klemer Ora Satset’ . Konotasi positif dari satset adalah gesit, lincah, serbacepat dan tidak loyo. Hal inilah yang membuat Irwan Hardianto, Wahyu Eko Saputro, Raka, Sinyo Sadewa Panca Soetrisno, Irwan Virgi akhirnya sepakat mendeklarasikan SatSet Garage dengan fokus utamanya di bidang rancang bangun sepeda motor custom, modifikasi sampai restorasi.

“Soal nama Satset ini kita juga terpengaruh dengan desain The Flash yang bisa dartikan segala sesuatu dikerjakan cepat. Awalnya karena kita semua hobi motor, hobi custom dan di antara kita juga suka ngoprek sendiri. Makanya di masa pandemi kemarin, akhirnya kita diskusi kenapa enggak bikin bengkel sekalian. Kita menyatukan visi untuk sama-sama berkomitmen membangun usaha bengkel ini dengan latar belakang sama yaitu passion di motor,” ungkap Irwan yang juga aktif di komunitas Supermoto Indonesia.

Dengan memanfaatkan lokasi di Jl.H.Baping Susukan, Ciracas Jakarta Timur, awal Agustus 2021 kemarin, mereka membuka resmi workshopnya. Berbagai fasilitas pendukung mulai mesin bubut, mesin milling, las argon dihadirkan mengisi ruang kerja dengan dikomandoi oleh Raka yang punya pengalaman di bidang engineering. Kelengkapan tools pendukung di bengkel ini sangat diperhatikan karena ke depannya selain meng-custom motor juga akan memperoduksi spare part serta aksesori sendiri.

“Kita tidak terpaku satu aliran custom tertentu, semuanya kita terima mau chopper,café racer, flattracker juga sampai restorasi motor. Kita sudah membuat beberapa parts sendiri dan terus kita riset untuk pengembangan selanjutnya,” tambah Irwan. Salah satu proyek perdananya adalah Suzuki GT250 bergaya flattrack yang sudah diturunkan di acara Slide and Camp Purnamaland beberapa waktu lalu.

Karena semuanya memiliki background di skena permotoran, mereka lebih tahu selera dan keinginan para kaum motoris. Untuk itu, divisi lain juga tengah digarap mulai bidang F&B dengan membuat Satset Burger serta divisi merchandise dan parts. “Jadi kita punya tiga divisi, garage atau bengkel, makanan (burger) serta merchandise dan parts. Hal ini karena dunia motor tidak jauh-jauh dari makanan serta apparel juga,” sebut Irwan. Untuk informasi lebih lanjut bisa diikuti di akun instagram @satset.garage @satsetburger @satsetlabs. Selamat dan sukses! (Arif/nm)

SatSet Garage
Ll. H. Baping, RT.10/RW.6, Ciracas, susukan, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13750

LEAVE A REPLY

*