Bos Aprilia Yakin Mereka Bisa Rebut Gelar di Tahun 2023

0
19
Massimo Rivola
Aleix Espargaro dan Massimo Rivola. Foto: MotoGP/Sky Sport MotoGP HD

NaikMotor – Optimis memiliki masa depan cerah, Massimo Rivola dari Aprilia Racing Team Gresini yakin mereka dapat meraih gelar juara dunia pada musim 2023. 

Selain sukses menggaet Maverick Vinales, pabrikan Noale juga baru-baru ini mendapatkan podium pertama mereka setelah dua dekade lewat kemenangan Aleix Espargaro (P3) di MotoGP Inggris 2021 (29/08/2021). Dengan ini, Aprilia pun yakin mereka akan mendapatkan masa depan yang cerah dan Massimo Rivola selaku CEO Aprilia Racing mengatakan ia optimis pabrikannya dapat lebih menantang untuk GP 2023 nanti.

“Pada 2023, mengapa tidak?,” ujarnya.

“Untuk 2022, masih awal. Kami masih harus membiasakan diri bertarung, tetap konsisten di posisi yang diperhitungkan. Aleix mengalahkan Miller di Silverstone di lap terakhir luar biasa, itu bagus dan juga dibenarkan bagi kami untuk naik podium, kami pantas mendapatkannya,” ujar Rivola, dilansir dari Sky Sport MotoGP HD.

Sementara itu, mengenai debut Vinales, mantan Direktur Olahraga Ferrari di F1 menyebutkan, “Jika Maverick telah menemukan hasratnya setelah hanya satu hari pengujian, itu berarti itu tidak terlalu tersembunyi.”

“Seperti yang kita ketahui, dia adalah pria yang sangat sensitif. Saya mengerti kata-katanya tentang kegembiraan kembali bersenang-senang. Pada awalnya, semuanya selalu cukup bagus. Dia beradaptasi dengan motor dengan cara yang mengejutkan, kami malah memiliki beberapa tanda tanya. Pendekatannya juga luar biasa, keputusan untuk tetap bertahan. Sepeda Aleix tanpa melakukan perubahan apa pun, saya hanya bisa bahagia.”

“Target kami sekarang adalah mempersiapkan diri dengan lebih baik untuk 2022. Pada saat yang sama, tujuannya adalah untuk melaju secepat mungkin, jadi kami harus menyeimbangkan emosinya dan keinginan untuk menunjukkan kecepatannya.”

“Dia tidak perlu membuktikan apa pun ke kami, dia hanya harus membiarkan banyak waktu berlalu dan beberapa kilometer. Kami juga sangat penasaran untuk melihatnya dalam balapan. Kami telah mengumumkan bahwa dia akan berada di Aragon karena kurva belajarnya sangat mengesankan. Pendekatan saya? Itu tidak berubah, saya harap itu bekerja dengannya juga,” tutur Rivola lebih lanjut. (Litha/nm) 

LEAVE A REPLY

*