Dorong Optimalisasi Wisata Edukasi, Sandiaga Uno Beri 2 Domba ke Desa Wisata Cisande

0
Sandiaga Uno Desa Cisande
Sandiaga Uno optimalisasi potensi wisata edukasi peternakan di Desa Wisata Cisande. Foto: Kemenparekraf

NaikMotor – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mendorong optimalisasi potensi wisata edukasi peternakan di Desa Wisata Cisande. 

Menparekraf memberikan sepasang domba untuk bisa dikembangkan masyarakat sebagai salah satu bentuk dukungan dan dorongan Mas Menteri akan pengembangan potensi wisata edukasi peternakan di Desa Wisata Cisande, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Saat melakukan visitasi terhadap 50 desa wisata terbaik Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2021 di Desa Wisata Cisande, Kabupaten Sukabumi, pada Minggu (05/09/2021), Sandiaga Uno menyebutkan bahwa Desa Wisata ini memiliki potensi desa wisata berbasis edukasi peternakan, seperti dapat menyuguhkan ragam kegiatan dengan nilai-nilai edukasi peternakan untuk wisatawan, seperti budidaya ikan hias dan lele.

Namun, Mas Menteri beranggapan masih ada yang kurang untuk dikembangkan, yakni peternakan domba. Oleh karena itu, ia memberikan sepasang domba yang ia beri nama “AD dan WI” yang diharapkan dapat membantu Desa Wisata Cisande dalam mengembangkan desa wisata berbasis edukasi peternakan.

“Di sini sudah ada perikanan, lalu juga ada agrowisata tetapi peternakan belum lengkap. Oleh karena itu, saya menyumbangkan sepasang domba kepada Desa Wisata Cisande supaya menjadi permodalan wisata edukasi peternakan. Kita kasih nama si AD dan WI, singkatan dari Anugerah Desa Wisata Indonesia 2021. Harapannya sepasang domba ini menjadi permodalan wisata edukasi peternakan,” ujar Mas Menteri seperti yang dilaporkan oleh situs resmi Kemenparekraf.

Desa Wisata Cisande juga memiliki potensi kegiatan wisata edukasi lainnya, seperti menghias layang-layang caping dan menanam padi. Selain itu, ada juga segudang daya tarik lainnya, seperti kegiatan outbond flying fox, panahan, river tubing, camping ground serta Bukit Cemara. (Litha/nm) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here