Ternyata, Rossi Pernah Merayu Razgatlioglu Agar Pindah ke MotoGP

0
16
Toprak Razgatlioglu WorldSBK Prancis
Toprak Razgatlioglu juarai Race 2 WorldSBK Prancis 2021. Foto: WorldSBK

NaikMotor – Saat mencari pengganti Maverick Vinales, Yamaha incar Toprak Razgatlioglu dari WorldSBK. Bahkan, ternyata Rossi pernah merayu Razgatlioglu agar pindah ke MotoGP.

Itu terjadi ketika Yamaha tengah sibuk merekrut Pembalap akibat dipecatnya Maverick Vinales. Salah satu kandidat yang disebut-sebut adalah Pembalap WorldSBK di Pata Yamaha, Toprak Razgatlioglu. Ternyata, sampai Valentino Rossi pernah merayu Razgatlioglu untuk pindah ke MotoGP.

Kejadian itu terjadi saat seri WorldSBK 2021 Misano, Juni lalu. Bahkan, Razgatlioglu saat belum menunjukan kompetitifnya terhadap Juara Bertahan, Jonathan Rea Pembalap Kawasaki di WorldSBK.

Tetapi pemimpin klasemen Kejuaraan Dunia Superbike saat ini dan manajernya Kenan Sofuoglu hanya menjawab kalau Toprak akan tetap di WorldSBK paling tidak 2 tahun ke depan.

Sementara itu Direktur balap Yamaha Lin Jarvis, sejak itu memahami rencana Razgatlioglu itu. Walaupun tetap berharap agar pada 2023 bisa berubah. “Kami bertemu Toprak dan manajemennya di GP Austria dan berbicara dengan mereka,” lapor Lin Jarvis. “Kami berbicara ramah dengan Toprak tentang masa depannya. Tapi mereka fokus pada Kejuaraan Dunia Superbike sekarang, mereka merasa nyaman di sana. Toprak ingin memenangkan satu atau dua kejuaraan dunia dengan R1-Yamaha sebelum pindah ke MotoGP.”

Jarvis melanjutkan, “Promosi itu dikesampingkan sejak awal untuk 2022 karena mungkin tidak akan diputuskan di Indonesia hingga 14 November. Sudah terlambat, kita tidak bisa menunggu selama untuk memilih pembalap di MotoGP. Toprak sekarang terikat di puncak, memenangkan gelar bukanlah hal yang mudah, jadi dia pasti akan tetap bersama Superbikes pada 2022. Tetapi jika dia masih bisa memenangkan gelar pada tahun 2021 dan melakukannya dengan sangat baik lagi tahun depan, mengapa dia tidak beralih? Kemudian kita bisa melihatnya dengan baik di sini di MotoGP. Dia pembalap yang sangat berbakat.” (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*