World EV Day 2021 Indonesia Gaungkan Elektrifikasi dengan Sunmori

0
69
World EV Day 2021 Indonesia
World EV Day 2021 Indonesia dirayakan dengan Sunmori. Foto: Julian Palapa

NaikMotor – World EV Day,  sebuah movement global di industri transportasi dunia diperingati tanggal 9 September dan dimulai sejak 2020. World EV Day 2021 Indonesia dirayakan dengan Sunday Morning Ride pengguna kendaraan listrik pada Minggu (12/9/2021)

World EV Day merupakan gerakan global dan hari perayaan mobilitas untuk mengubah transisisi ke transportasi  berkelanjutan berdampak lingkungan dengan pengguna, pebisnis dan pelaku kebijakan. Pada tahun perdananya, 2020, hari EV se-dunia telah menjadi kampanye melalui media sosial untuk melibatkan konsumen seputar manfaat keberlanjutan dari kendaraan listrik.

World EV Day 2021 Indonesia dibuat dengan konsep riding bersama di akhir pekan atau dikenal dengan Sunmori, Sunday Morning Ride. Hal ini karena, menurut Heret Frasthio, salah satu penggiat elektrifikasi, di Indonesia masih awam apa itu World EV Day. “Kita buatnya di hari Minggu dengan riding bersama karena tujuan utamanya adalah menyebarkan atau mensosialisasikan tentang dunia EV ssaat ini sedang berkembang ke masyarakat,” sebut Heret dari Elders Elettrico yang makin serius menekuni bidang rekayasa kendaraan listrik hingga menjadi bengkel konversi rujukan pemerintah.

“ Berkaitan dengan World EV Day pada 9 September, kita menggaungkannya bersama-sama dengan teman pelaku dan pemilik EV di Indonesia,” tambah Heret. Sampai akhirnya terkumpulah puluhan penggiat kendaraan listrik di Indonesia untuk merayakan hari kendaraan listrik sedunia.

 

Mereka terdiri dari Elders Elettrico, Eike Cycle Jakarta, Largo e-Bike, Quest Motors, Paladin Motor, Katalis, Emostra Garage, Jarvis eBike, Higer Indonesia,  Swap Indonesia, Smoot Indonesia, United Motor,  Spora EV, Braja Elketrik Motor, Volta,  Niu Mobility, Yadea, Viar Motor Indonesia, Selis Indonesia, Oyika Indonesia, Migo,  Petrik Bike, Rakata Motorcycle, Elbike Garage, eBike Land, Surron Indonesia.

Start dari Janji Jiwa Gedung SMESCO Indonesia mereka riding bersama melalui jalan Gatot Subroto – SCBD – Senopati- Antasari- Kemang Village- Evenue of Star / Lippo Mall Kemang. Selamat datang masa depan! (Arif/nm)

LEAVE A REPLY

*