Meski Jauh dari Podium, Vinales Tetap Capai Tujuan di MotoGP Aragon 2021

0
16
Vinales Aragon
Vinales duduki P18 di MotoGP Aragon 2021. Foto: Aprilia

NaikMotor – Akhirnya balapan lagi bersama Aleix Espargaro dan tim baru, Maverick Vinales sukses mencapai tujuan utamanya di seri MotoGP Aragon 2021 meski ia berada jauh dari podium (P18). 

Balapan pertama bersama Aprilia Racing Team Gresini, Vinales mengungkapkan bahwa di seri Aragon kemarin (12/09/2021) dirinya telah mencapai tujuan yang ia tetapkan di akhir pekan kemarin, yaitu untuk mendapatkan pengalaman mengendarai sepeda motor baru dan berada di dalam tim yang baru. Melibas 23 lap, Top Gun mendapatkan banyak informasi dan pengalaman yang sangat penting, terutama dalam persiapannya menyambut musim 2022.

“Saya puas dengan akhir pekan secara keseluruhan. Kami tahu bahwa posisi seharusnya tidak menjadi tujuan utama kami, bahkan dalam balapan saya menggunakan pengaturan yang sedikit berbeda untuk terus bereksperimen dengan motor baru ini dan mengumpulkan informasi,” jelasnya.

“Saya mulai dengan baik, ini adalah catatan positif pertama, dan juga berkaitan dengan manajemen ban, saya harus mengakui bahwa situasinya baik. Mungkin mulai nanti kita akan berbicara tentang balapan yang berbeda, tetapi lap tercepat dalam latihan adalah masalah kepercayaan dan itu akan datang seiring waktu dan kilometer. Kami berada di momen yang membutuhkan komitmen dan kerja keras tetapi saya tahu kami akan berhasil,” yakin pembalap berusia 26 tahun ini. (Litha/nm) 

LEAVE A REPLY

*