Marquez Sebut Bagnaia Mirip Dovizioso Versi Lebih Lincah di Tikungan

0
14
Marquez Bagnaia Dovizioso
Kalahkan Marquez, Bagnaia raih kemenangan perdananya. Foto: MotoGP

NaikMotor – Setelah melewati pertarungan intens dengan Francesco “Pecco” Bagnaia di MotoGP Aragon (12/09/2021), Marc Marquez beranggapan bahwa Pecco mirip dengan Andrea Dovizioso. 

Balapan sengit antara Honda dan Ducati kembali terjadi, bedanya, kali ini bukan lagi lewat Marquez dan Dovi, melainkan Marquez dan Bagnaia di Sirkuit Aragon pekan lalu. Di akhir, Pecco Bagnaia berhasil mengalahkan Marquez yang bergelar Juara Dunia delapan kali dan ia pun mendapatkan kemenangan perdananya.

Mengingat duel sensasional yang pernah ia lakoni dengan Dovizioso, Marquez beranggapan bahwa Pecco Bagnaia memiliki kemampuan bertarung seperti Dovi.

“Tentu saja saya mencoba untuk menang, sebelum mencoba, saya tahu itu akan sangat sulit. Anda tahu saat-saat di 2019 atau 2018 ketika saya mencoba melawan Dovizioso, saya mencoba tetapi saya tahu dia akan ada di sana dan dia akan bertahan dengan sangat baik karena bersaing dengan pembalap Ducati sangat sulit karena mereka mengerem sangat terlambat dan berakselerasi. Tapi plus, hari ini Pecco membalap dengan sempurna,” ungkap Marquez pada saat konferensi pers MotoGP setelah balapan.

“Saya mencoba menganalisis di mana dia cepat dan di mana ada titik lemah. Tapi tidak ada titik lemah. Di setiap trek dia cepat. Berkali-kali saya melawan Dovizioso, Pecco seperti Dovizioso tetapi dengan kecepatan sudut (corner speed) yang lebih banyak. Saya bilang ‘oke, di mana saya bisa menyalip’. Saya tidak menemukan tempat untuk menyalip, dia mengerem lebih lambat dari saya, menghentikan motor lebih baik dan berakselerasi lebih baik,” lanjutnya. (Litha/nm) 

LEAVE A REPLY

*