Michelin Akan Tetap Jadi Pemasok Ban MotoGP Hingga 2026

0
8
Michelin MotoGP
Michelin akan tetap jadi pemasok ban untuk MotoGP hingga tahun 2026. Foto: MotoGP

NaikMotor – Michelin dan Dorna Sports (MotoGP) rupanya telah mencapai kesepakatan untuk memperpanjang kerja sama mereka lewat kontrak baru selama tiga tahun, tepatnya hingga 2026. 

Perusahaan ban asal Prancis ini akan membuat kemitraan mereka dengan MotoGP mencapai sejarah balap baru, yaitu bersama selama 10 tahun. Berbasis di Clermont-Ferrand, Pranxis, Michelin dan ajang Grand Prix diyakini sama-sama sudah menciptakan era keemasan di ajang olahraga balap motor.

“Kami sangat senang dengan hasil yang kami peroleh sejak kembalinya Michelin ke MotoGP, dan hari ini kami, secara logis, memperluas kemitraan kami dengan Dorna Sports. Kami sangat bangga dengan kemajuan teknologi yang dibuat dengan kami, produk, serta banyak rekor yang dipecahkan bersama dengan mitra kami,” ujar Florent Menegaux, CEO Michelin.

“Kejuaraan ini menawarkan tontonan yang menawan kepada penggemar, dan dapat diakses melalui platform digital yang tak tertandingi dalam olahraga motor. Menjadi mitra MotoGP karenanya merupakan peluang berharga bagi Michelin untuk melibatkan publik dan pemain lintas disiplin dalam visi, merek, ban, dan inovasinya. Bagi Michelin, motorsport adalah laboratorium yang mendorong transfer keahlian dan solusi berkelanjutan untuk kepentingan semua orang,” imbuhnya.

Carmelo Ezpelata selaku CEO Dorna Sports pun mengatakan, “Kami sangat bangga dapat melanjutkan kemitraan kami dengan Michelin hingga setidaknya 2026. Michelin telah menjadi mitra penting bagi MotoGP sejak menjadi pemasok ban untuk kelas utama pada tahun 2016, membantu kami untuk menciptakan salah satu era kompetisi terbesar dalam sejarah balap sepeda motor Grand Prix.”

“Saya senang kita akan mencapai satu dekade kolaborasi dan saya harap kita dapat terus membangun fondasi yang luar biasa ini bersama-sama. Kesepakatan ini adalah berita fantastis bagi kita semua di dunia kejuaraan,” jelasnya. (Litha/nm) 

LEAVE A REPLY

*