Tito Rabat Cabut, Pembalap ini yang Akan Gantikan Posisinya di Barni Racing

0
35
Samuele Cavalieri
Samuele Cavalieri akan balapan untuk Barni Racing hingga akhir musim 2021, gantikan Tito Rabat. Foto: WorldSBK

NaikMotor – Setelah kepergian Tito Rabat dari tim Barni Racing, tim satelit Ducati ini mengumumkan Samuele Cavalieri akan mengisi kursi kosong tersebut untuk sisa musim 2021. 

Samuele Cavalieri akan kembali ke WorldSBK dengan menjadi pembalap Barni Racing Team hingga akhir musim 2021. Sebelumnya, di awal musim ini ia telah memulai kampanyenya dengan mesin Kawasaki di OUTDO TPR Team Pedercini Balapan untuk tiga putaran dan pernah balapan untuk Barni Ducati juga pada tahun 2020.

“Ini adalah kesempatan yang saya tunggu-tunggu. Pertama, saya ingin berterima kasih kepada Barni atas kesempatannya. Jelas, terima kasih khusus juga ditujukan kepada keluarga saya dan sponsor saya yang telah membuat ini terjadi. Saya akan memiliki lima putaran tersisa dan akan ada waktu untuk mendapatkan motor yang nyaman untuk gaya berkendara saya,” ujarnya.

“Fakta bahwa saya sudah mengenal tim, yang hampir sama dengan tahun lalu, akan menjadi keuntungan, tetapi yang paling penting adalah bekerja secara metodis dan tidak terburu-buru. Tujuan pertama adalah beradaptasi secepat mungkin, membalap tanpa tekanan, meningkatkan balapan demi balapan,” lanjut Cavalieri.

“Kami memilih Samuele karena dia sudah balapan bersama kami, tetapi di atas segalanya karena saya pikir ini adalah momen yang tepat untuk karirnya. Dia masih muda, tapi dia sudah mendapatkan pengalaman di WorldSBK dan saya pikir dia masih memiliki ruang untuk berkembang. Pengalaman ini dapat membantunya mengambil langkah yang menentukan. Datang ke Kejuaraan di tengah musim tidak mudah karena dia akan menghadapi pembalap yang sudah memiliki banyak balapan di motor mereka, tetapi untuk alasan ini setiap langkah akan sangat penting, dan setiap hasil akan terasa lebih manis,” jelas Marco Barnabo, Kepala Tim di Barni Racing Team. (Litha/nm) 

LEAVE A REPLY

*