Franco Morbidelli Gabung ke Yamaha Pabrikan Mulai GP Misano Hingga 2023

0
19
Franco Morbidelli Yamaha Factory
Franco Morbidelli gabung ke Yamaha pabrikan hingga 2023. Foto: MotoGP

NaikMotor – Bergabung ke Yamaha Factory Racing, Franco Morbidelli akan kembali menjadi tandem Fabio Quartararo mulai sisa musim ini, MotoGP San Marino (19/09/2021) hingga tahun 2023. 

Yamaha Motor Co., Ltd. telah mengkonfirmasi bahwa Franco Morbidelli akan menjadi pembalap tim Yamaha Factory untuk sisa musim 2021, musim 2022, hingga musim 2023. Morbidelli telah sembuh dari cederanya dan akan debut sebagai rider Monster Energy Yamaha MotoGP di akhir pekan ini di Sirkuit Misano.

Bertemu lagi dengan Fabio Quartararo yang merupakan mantan rekan setimnya di Petronas Yamaha SRT, Morbidelli memiliki tujuan untuk memanfaatkan sisa musim ini untuk beradaptasi dengan lingkungan tim baru, YZR-M1 spek pabrikan 2021, dan bekerja bertahap hingga bugar 100%.

Franco Morbidelli Yamaha Factory

“Pertama-tama, kami ingin berterima kasih kepada Petronas Yamaha SRT karena telah mengizinkan Franky mewujudkan mimpinya dan membiarkannya naik ke tim Pabrik lebih cepat dari jadwal. Awalnya, kami telah merencanakan agar Franky naik dari tahun 2022, tetapi setelah perubahan susunan pembalap yang tiba-tiba di pertengahan musim, kami memiliki kesempatan untuk membiarkannya meningkatkan lebih awal,” ujar Lin Jarvis.

“Saya sangat senang dan bahagia menghadapi akhir pekan ini dan babak baru yang sangat dinanti dengan tim Yamaha Factory. Saya sudah berusaha untuk pulih sebanyak mungkin untuk tahap akhir kejuaraan ini. Saya ingin membuat comeback saya di trek yang saya kenal baik dan memiliki kenangan indah, seperti Misano,” tutur Morbidelli.

“Saya tak sabar untuk melompat ke atas motor dan memulai perjalanan saya dengan Monster Energy Yamaha MotoGP Team. Tentu saja, saya perlu dan saya ingin berterima kasih kepada semua orang yang membuat ini terjadi, mulai dari Ito-san, Lin, Maio, Sumi-san, Akademi Penunggang VR46, dan semua orang lain yang memungkinkan kolaborasi ini,” imbuhnya. (Litha/nm) 

LEAVE A REPLY

*