Restu Bamsoet untuk Crosser Kakak Adik Ikut Seri Motocross Internasional

0
Crosser Kakak Adik
Crosser Kakak Adik Muhammad Delvintor Alfarizi dan Muhammad Arsenio Algifar bertemu Ketua Umum IMI, Bambang Soesatyo. Foto; IG @bambang.soesatyo

NaikMotor –  Crosser kakak adik Indonesia, Muhammad Delvintor Alfarizi dan Muhammad Arsenio Algifari akan berlaga di Kejuaraan Dunia yakni MXGP dan seri Eropa EMX tahun 2022. Mereka meminta restu dari Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo, Senin (20/9/2021)

Dua crosser kakak adik asal Karawang ini bertemu Bamsoet untuk mengutarakan maksudnya mengikuti kejuaraan internasional pada tahun depan. Muhammad Delvintor Alfarizi akan bertarung di seri MXGP kelas MX2, sementara adiknya Muhammad Arsenio Algifari akan mengikuti Seri European MX (EMX). 

“Delvintor Alfarizi dan Arsenio Algifari merupakan crosser unggulan Indonesia. Kemampuan keduanya dalam menaklukan medan balap jalan tanah, tidak perlu diragukan. Berbagai kejuaraan nasional telah berhasil dimenangkan,” ujar Bamsoet usai menerima keduanya.

Crosser Kakak Adik

Bamsoet menuturkan Delviator sudah mulai menggemari lomba balap jalan tanah sejak usia 7 tahun. Pria kelahiran tahun 2001 ini mulai ikut balap dikelas 50 cc. Dalam setahun, Delviator Alfarizi naik kelas di SE85, lanjut ke MX2 junior dan MX2.

“Di tahun 2017, Delviator mendapatkan penghargaan dari IMI dalam kategori Internasional Progress. Pada tahun 2018, Delviator menjuarai Kejuaraan Nasional Motocross MX2 dan Kejuaraan Supercross SX2,” kata Bamsoet.

Tahun 2018 Delviator menjadi crosser Indonesia yang pertama kali menembus kejuaraan dunia motocross. Prestasi naik podium di kejuaraan internasional berhasil diraih saat mengikuti ajang balap internasional di sejumlah negara, seperti Belgia, Belanda dan Kuwait. (Arif/nm)

LEAVE A REPLY

*