Motor Baru Suzuki GSX-S1000GT, Sport Touring yang Aduhai

0
38
Suzuki GSX-S1000GT
New Suzuki GSX-S1000GT akan dipasarkan mulai bulan depan. Foto: Suzuki

NaikMotor – Sport tourer Suzuki GSX-S1000GT terbaru yang telah  disempurnakan akan mulai dipasarkan di bulan Oktober mendatang di seluruh dunia. Mewarisi DNA supersport dan motor touring dengan performa memuaskan.

Menggunakan konsep baru, Suzuki Motor Corporation mengumumkan peluncuran GSX-S1000GT anyar yang merupakan penyempurnaan dari motor full cowl street GSX-S1000F. New GSX-S1000GT ini mewarisi DNA motor supersport dan memiliki performa touring yang meningkat.

Peranti baru yang digunakannya adalah sistem kontrol elektronik SIRS dan full-color TFT LCD meter berlayar lebar pertama Suzuki. Perangkat ini memiliki fungsi penghubung smartphone, di mana Suzuki ingin memberikan kemudahan penanganan dalam aktivitas harian, kenyamanan dan stabilitas kecepatan tinggi dalam touring jarak jauh. Gayanya dirancang dengan garis-garis tajam dan santai untuk memberi kesan performa sport touring ringan dalam penampilan menarik.

Untuk mesinnya, Suzuki telah memenuhi regulasi Euro 5 dan mengadopsi mesin 4-silinder segaris 999 cc berpendingin air. Tenaga maksimum yang dikeluarkannya 152 horsepower pada 11,000 rpm dan menghasilkan torsi 106 Nm pada 9,250 rpm. hal ini menjadikan performanya bisa diandalkan karena padat di seluruh rentang putaran untuk menciptakan kinerja akselerasi memuaskan.

Lewat frame yang ringan dan rigid, Suzuki meyakini GSX-S1000GT akan memberikan kemudahan sebagai teman harian dan stabil dibawa di jalan berliku dan jalan raya.

Demi memberikan kenyamanan saat touring jarak jauh, Suzuki menggunakan floating handle, pijakan kaki dengan karet, dan pegangan khusus ntuk mengurangi getaran. Setang juga dilebarkan dan didekatkan ke sisi pengendara agar posisi riding-nya tegak, cocok untuk perjalanan jarak jauh. (Litha/nm) 

LEAVE A REPLY

*