Chaz Davies Pensiun, WorldSBK 2021 Musim Terakhirnya Berkiprah

0
23
Davies Hengkang ke MotoGP
Chaz Davies dari Ducati WorldSBK ke Aprilia MotoGP. Foto: WorldSBK

NaikMotor – Pembalap GoEleven Ducati WorldSBK, Chaz Davies pensiun tahun depan. Musim WorldSBK 2021 menjadi kiprah terakhir di trek balap.

Chaz Davies pensiun setelah sejak 2009 di WorldSBK yang diawali dari kelas Supersport dan juara Dunia Supersport 2011. Sejak 2012 di WorldSBK, dan telah bergabung dengan beberapa tim pabrikan, Aprilia, BMW dan Ducati. Posisi terbaik nya sebagai runner up pada 2017.

Chaz Davies Go Eleven
Chaz Davies bergabung ke tim Go Eleven Ducati, ambil alih posisi Rinaldi. Foto: WorldSBK

Davies juga pernah balap di MotoGP pada 2002 hingga 2007. Diawali di kelas 125 cc pada 2002 bersama Aprilia, dan di kelas MotoGP terakhir 2007 bersama Ducati.

“Sayangnya, dalam beberapa hal, untungnya dalam hal lain, ini akan menjadi musim terakhir saya di WorldSBK,” kata Davies di Jerez. “Jelas itu adalah keputusan yang tidak datang dengan mudah dan mengambil banyak pemikiran, karena saya sangat percaya bahwa ketika Anda selesai, Anda selesai dan bagi saya waktunya tampaknya tepat untuk membuat keputusan ini.”

Davies melanjutkan, “Sangat sulit, banyak pertimbangan, terutama berada di sini di sirkuit lagi – bahkan terasa berbeda hanya dengan berjalan beberapa jam yang lalu untuk membuat pengumuman ini, Anda perlu mengubah sesuatu di kepala Anda dan bagaimanapun, di sinilah kita.”

“Ada banyak alasan di baliknya, banyak pertimbangan dan bertanya-tanya apakah itu langkah yang tepat, tetapi saya sangat yakin – senang dan sedih pada saat yang sama – bahwa itu adalah keputusan yang tepat. Dan siap untuk membalik halaman dan membuka bab berikutnya,” pungkasnya saat pengumuman pengunduran dirinya Kamis (23/9/2021). (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*