Super Soco CT3 Skuter Maxi Cina yang Merambah Eropa

0
67
Super Soco CT3
Super Soco CT3 skuter maksi pertama. Foto: supersoco

NaikMotor – Pabrikan roda dua listrik Cina Super Soco baru-baru ini meluncurkan skuter maxi CT3, yang akan segera dipasarkan di Eropa. Super Soco CT3 hadir dalam International Motorcycle Show & Trade China 2021 lalu.

Super Soco CT3 disebut sebagai skuter maksi listrik pertama merek tersebut, yang dibuat untuk bersaing dengan kendaraan roda dua listrik premium, seperti BMW CE-04, yang diluncurkan awal tahun ini. Menariknya, maxi-scooter milik Super Soco ini rupanya mengambil inspirasi desain dari skutik BMW lainnya.

Super Soco CT3

CT-3 memiliki apron depan yang lebar, dengan lampu LED ganda terintegrasi, bersama dengan visor yang tinggi. Dengan jok single-piece dengan cushion dan bezel. Bagian ekornya panjang dan meruncing ke ujung, dengan lampu belakang LED yang ramping dan sein LED. Stangnya tinggi dan cukup lebar, yang akan memberikan postur berkendara yang nyaman.

Penggerak CT-3 adalah motor listrik 18kW, dipasangkan dengan baterai 7.2kWh. Performanya terbilang impresif, dengan top speed 125 km/jam dan jangkauan maksimal hingga 180 km, sedikit lebih baik dari BMW CE-04.

Sistem suspensi CT-3 terdiri dari garpu teleskopik konvensional di bagian depan dan peredam kejut ganda bermuatan gas di bagian belakang. Tugas pengereman ditangani oleh rem cakram di kedua roda, dan ABS.

CT3 dilengkapi konsol instrumen TFT digital 7 inci, layarnya mudah dibaca, menawarkan banyak info, dan bahkan mendapatkan konektivitas smartphone, yang memungkinkan pengendara menggunakan fitur seperti navigasi turn-by-turn, statistik perjalanan dan sebagainya. Fitur lain yang ditawarkan termasuk bantuan parkir, pengenalan wajah, dan smartkey NFC.

CT3 kabarnya setelah dipasarkan di Cina, akan segera dipasarkan di Eropa. Super Soco sebelumnya sudah memasarkan beberapa model premium di Eropa. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*