Rossi Masih di Sirkuit Balap Tahun Depan? Begini Kesibukannya

0
51
Rossi Masih di Sirkuit
Rossi tahun depan masih sibuk di sirkuit. Foto: ig

NaikMotor – Musim MotoGP 2021, menjadi musim terakhir Valentino Rossi di dunia balapan, kemudian pensiun tahun depan. Namun kabarnya Rossi masih di sirkuit balap pada musim depan, rupanya di 2022 ia justru semakin sibuk.

Rossi masih di sirkuit balap dengan banyaknya seri tahun depan dan tahun-tahun setelahnya. Sebab nanti Rossi mengelola 4 tim untuk musim 2022, satu tim di MotoGP, dua di Moto2, dan satu di Moto3.

Rossi Pindah ke WorldSBK
Valentino Rossi. Foto: MotoGP

Di Moto3, Valentino Rossi telah menggandeng Avinta, dan akan mensponsori tim balap bernama Avinta VR46 Riders Academy. Namun, saat ini para pembalap yang akan membalap di bawah tim balap baru belum ditentukan. Kemungkinan, bagaimanapun, Pembalap Avinta VR46 pasti pernah menjadi siswa di Akademi VR46. Beberapa Pembalap utama MotoGP pernah dibimbing The Doctor, Bagnaia dan Morbidelli.

Di Moto2, VR46 akan hadir dalam dua tim balap. Yang pertama adalah tim Aramco VR46, yang telah disepakati dalam kemitraan dengan produsen minyak Saudi. Pembalap Moto2 saat ini Marco Bezzecchi dan Celestino Vietti akan bernaung dengan tim balap Aramco VR46 untuk musim 2022. Tim Moto2 kedua secara efektif akan menggantikan Petronas SRT. Menyusul keluarnya Petronas dari daftar sponsor, VR46 telah melakukan kesepakatan langsung dengan Yamaha, dan juga akan menamai tim balapnya dengan nama Yamaha VR46 Master Camp Team.

Sementara di MotoGP, telah dikonfirmasi bahwa VR46 akan bermitra dengan Ducati. Pembalap VR46 di kelas premier akan menggunakan Desmosedici Ducati, tidak hanya untuk 2022, tetapi sampai akhir musim 2024. Meskipun banyak konfirmasi masih diperlukan soal sponsorship dari Pangeran Saudi, hampir pasti bahwa Valentino Rossi akan lebih dari mampu melakukannya bahkan tanpa sponsor kerajaan yang dijanjikan. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*