Beri Edukasi Berkendara, AHM Gelar Pelatihan di Fasilitas Safety Riding Park

0
Safety Riding AHM

NaikMotor – Terus berkomitmen untuk berikan edukasi safety riding kepada masyarakat, PT Astra Honda Motor (AHM) melaksanakan pelatihan keselamatan berkendara di AHM Safety Riding Park. 

Pelatihan perdana di AHM Safety Riding Park yang diikuti awak media (30/09/2021) diisi dengan pembekalan pengetahuan dan pengalaman safety riding, baik secara teori dan praktek sesuai modul edukasi pelatihan. Pada sesi praktek, peserta mencoba secara langsung di safety riding course dengan kontur yang disesuaikan dengan kondisi jalan di Indonesia, baik kondisi jalan aspal maupun kondisi jalan off-road.

Di atas lahan seluas 4 hektar, peserta pelatihan diberikan pengalaman berkendara sepeda motor yang aman, seperti teknik pengereman, teknik keseimbangan, teknik menikung, teknik melewati jalanan bergelombang, menanjak dan menurun serta teknik memprediksi bahaya. Sementara itu, untuk area off road course sendiri memiliki luas 1.8 hektar yang telah dirancang dengan berbagai tantangan untuk berlatih berkendara off-road.

Ahmad Muhibbuddin selaku General Manager Corporate Communication AHM mengatakan bahwa fasilitas AHMSRP merupakan salah satu bentuk komitmen perusahaan dalam mewadahi pelatihan keselamatan berkendara serta meningkatkan keterampilan dan kompetensi berkendara yang baik dan aman.

“Beragam fasilitas yang kami sediakan di pusat pelatihan berkendara ini diharapkan memberikan pengalaman berlatih berkendara yang menyenangkan, aman, dan nyaman untuk belajar berkendara baik di jalan raya maupun di kondisi jalan off-road. Pelatihan ini akan kami selenggarakan dengan kolaborasi bersama berbagai elemen masyarakat, sehingga bersama-sama kita dapat berperan aktif menjadi bagian dari Sinergi Bagi Negeri untuk melangkah bersama dalam kampanye keselamatan berkendara,” jelas Muhib. (Litha/nm) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here