Belum 100 Persen, Diggia Bisa Nyodok ke Barisan Depan Moto2 Amerika

0
Moto2 Amerika
Diggia akan start di grid ketiga Moto2 Amerika. Foto: FOGM2

NaikMotor – Membalap dengan hati, pembalap Federal Oil Gresini Moto2 Fabio Di Giannantonio akan start dari grid ketiga di Moto2 Amerika setelah mencetak waktu 2:09,457 detik  di sesi kualifikasi.  Sementara Bulega akan absen balapan setelah mengalami insiden di FP3 di Circuit of the America (COTA), Sabtu (2/10/2021).

Kepercayaan diri Diggia muncul saat latihan Sabtu pagi hingga bisa mempertahankan posisi hingga saat  kualifikasi petang hari di Moto2 Amerika. COTA merupakan start terdepan ketiga kalinya di musim 2021 setelah Jerez dan Sachsenring bersama tim Federal Oil Gresini Moto2.

“Saya sangat senang, ini merupakan perjalanan panjang sebelum kembali ke posisi ini. Dalam empat balapan terakhir kami telah berjuang dan mungkin kami masih kehilangan sesuatu, tetapi kami telah bekerja dengan sangat baik akhir pekan ini dan saya akhirnya menemukan feeling yang saya cari. Kami belum 100%, tapi tak sabar untuk balapan dan terus melakukan yang lebih baik,” ujar Diggia yang tahun depan akan naik kelas ke MotoGP tetap bersama Gresini.

Sementara itu Nicolo Bulega tak akan mengikuti balapan di COTA akibat alami insiden di latihan Sabtu pagi (FP3). Dirinya terempas terkena motor yang membuat kakinya alami memar.

“Saya jatuh cukup parah di tikungan 6 dan motor menabrak saya. Saya mendapat benturan keras di kaki dan tidak akan bisa balapan. Kami akan melakukan pemeriksaan lebih lanjut dan mencoba memulihkan diri untuk balapan berikutnya,” ujar Bulega. (rls/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here