Ducati Multistrada V2 2022, Multistrada 950 yang Diupgrade Lebih Terjangkau

0
20
Ducati Multistrada V2 2022
Ducati Multistrada V2 2022, masih membawa ciri Multistrada 950. Foto: ducati

NaikMotor – Pabrikan dari Borgo Panigale ini merevisi Multistrada 950. Tetapi namanya kini menjadi Ducati Multistrada V2 2022 dalam 2 varian: standar dan S.

Meski banyak menggunakan komponen 950, tetapi Ducati Multistrada V2 2022 itu banyak juga menggunakan komponen Multistrada V4. Seperti mesin yang masih L-Twin Testastretta 11° 937cc dengan 4 katup dan valve train desmodromic kini penyetelannya bisa setiap 30 ribu km.

Selain itu, mesin mendapat komponen baru seperti kopling hidrolik dengan 8 plat, connecting rod baru, dan quickshifter up/down (untuk varian S). Komponen lainnya dari V4 tampak pada spion dan footpeg yang kini lebih rendah.

Ducati Multistrada V2 2022

Sementara jok didesain lebih rendah dan lebih sempit, agar kaki pengendara bisa memijak tanah lebih leluasa. Tersedia juga opsi jok lowering sehingga tinggi jok hanya 790mm. Pelek berjari-jari untuk ban tubeless juga opsional, jika tidak, V2 hadir dengan roda depan 19 inci dan roda belakang 17 inci cast.

Fitur lainnya suspensi semi-otomatis Skyhook juga tersedia sebagai opsi, dan menjadi standar pada model S. Kedua motor ini dilengkapi dengan ABS cornering, kontrol traksi, empat mode berkendara, dan fitur lain yang tak kurang menariknya seperti hill start assist Ducati dan lampu rem yang secara otomatis berkedip saat pengendara melakukan pengereman mendadak.

Perubahan Ducati juga menghasilkan beberapa penurunan bobot, dengan mesin lebih ringan 2kg, dari V-twin sebelumnya. Secara keseluruhan terjadi pengurangan bobot hampir 5 kg, atau berat pada varian standar menjadi sekitar 199 kg.

Untuk varian S mendapat beberapa fitur pembeda seperti lampu sudut LED adaptif, cruise control, layar TFT 5 inci, dan quickshifter dua arah. Model S juga tersedia dalam warna Ducati Red atau Street Grey (model standar hanya hadir dalam warna Ducati Red), dan hanya model S yang dapat dilengkapi dengan paket Travel, yang mencakup sidebag, grip berpemanas, dan centerstand.(Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*