Wahana Donasi Pengungsi Afghanistan Berupa Sarana Latihan Beladiri Anak-anak

0
Wahana Donasi Pengungsi Afghanistan
Donasi tatami untuk sarana latihan Karate anak-anak Pengungsi Afghanistan dari YWA. Foto: istimewa

NaikMotor – Yayasan Wahana Artha (YWA) kembali berdonasi, kali ini untuk anak-anak pengungsi Afghanistan yang berprestasi. Wahana donasi pengungsi Afghanistan berupa sarana latihan beladiri anak-anak pengungsi.

YWA.yang memiliki fokus di empat pilar yakni Pendidikan, Lingkungan, Kesehatan dan Pemberdayaan tidak hanya kali ini berikan dukungan untuk berbagai kelompok masyarakat yang memiliki kegiatan positif guna meningkatkan kemampuan dan kualitas yang dimiliki. Melihat kegigihan serta antusias puluhan anak yang merupakan pengungsi asal negara konflik Afghanistan dalam berlatih Karate di Refugee Shotokan Karate Club (CRSKC), akhirnya Wahana donasi pengungsi Afghanistan itu berupa Tatami atau lapisan lantai untuk menghindari cedera latihan, untuk saran latihan beladiri anak-anak pengungsi itu.

Wahana Donasi Pengungsi Afghanistan

“Semangat serta kondisi yang membatasi mereka karena status sebagai pengungsi, Yayasan Wahana Artha tergerak untuk mendukung kegiatan yang mereka adakan dalam bidang olah raga beladiri Karate,” jelas Ketua Yayasan, Vica Vayerawita.

Pada donasi kali ini YWA berikan Tatami sebanyak puluhan lembar sesuai dengan luas arena berlatih. Selain pelapis lantai, mendukung kebijakan pemerintah memutus penyebaran Covid-19 yang masih menjadi momok meski telah menurun drastis, Wahana salurkan 200 masker sebagai alat wajib setiap warga dalam beraktifitas.

Donasi yang diterima langsung oleh ketua Dojo Shotokan, Meena Asadi menyatakan senang dengan perhatian atas perkembangan anak–anak latihnya. “Memberikan perhatian khususnya untuk anak–anak yang memiliki keterbatasan aktifitas tidak seperti anak lainnya karena status pengungsi, kami apresiasi terhadap Yayasan Wahana Artha atas sarana ini,”Ujar pelatih asal Afghanistan yang sudah enam tahun tinggal di Indonesia ini.

Sepanjang pandemi, beragam dionasi telah dijalankan Yayasan Wahana Artha kepada masyarakat ‘kalahkan’ pendemi. Sebelumnya, ribuan paket sembako, paket vitamin serta alat pelindung diri untuk petugas kesehatan telah disalurkan ke berbagai wilayah dan kelompok masyarakat. Kini YWA juga telah miliki 56 SMK Binaan serta fasilitas kesehatan bagi masyarakat tidak mampu di wilayah Jatake Tangerang lewat Rumah Sehat Wahana. (Rls/NM)

LEAVE A REPLY