Kalender MotoGP 2022 Sementara, Ungkap Bakal Ada Banyak Hal Baru

0
Kalender MotoGP 2022 Sementara
Indonesia dan Finlandia akan menjadi tuan rumah untuk MotoGP 2022. Foto: MotoGP

NaikMotor – Kalender MotoGP 2022 sementara memaparkan beberapa hal baru, seperti bergabungnya dua sirkuit anyar dan akan ada lebih dari 20 putaran yang hendak dilaksanakan. 

Terungkap dari kalender MotoGP 2022 sementara yang bagikan untuk menyambut musim depan, ajang balap motor terbesar di dunia itu akan berbeda dari musim-musim sebelumnya. MotoGP tahun depan akan digelar di dua sirkuit baru, yaitu di Mandalika International Street Circuit (Indonesia) dan di Sirkuit KymiRing (Finlandia). Selain ada sirkuit baru, GP 2022 juga akan mencetak sejarah di mana untuk pertama kalinya, akan ada 21 putaran yang digelar. Sebelumnya, paling banyak adalah 19 seri saja.

Sirkuit Mandalika akan menjadi tuan rumah aksi MotoGP untuk pertama kalinya pada tes pra-musim resmi 2022 kedua. Sementara itu, KymiRing akan menjadi tempat dihelatnya GP Finlandia pertama sejak 1982.

Selanjutnya, balapan tahun depan juga akan kembali dilaksanakan di Argentina, Jepang, Thailand, Australia, dan Malaysia setelah sempat absen di sana karena pandemi Covid-19 yang tengah melanda. (Litha/nm) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here