Dapat 2 Kali Wildcard Moto3 2021, Mario Suryo Aji Siap Debut

0
56
Mario Suryo Aji Wildcard
Dapat wildcard, Mario Aji akan tampil di dua race Moto3. Foto: Astra Honda

NaikMotor – Lewat fasilitas wildcard, Mario Suryo Aji mendapat kesempatan untuk mengikuti MotoGP kelas Moto3, tepatnya di seri Misano, Italia dan Algarve, Portugal. 

Pembalap naungan Astra Honda Racing Team (AHRT) asal Magetan, Jawa Timur ini dipastikan akan turun pada dua seri gelaran Grand Prix musim ini lewat kesempatan wildcard. Akan beraksi di Sirkuit Misano pada 24 Oktober 2021 dan di Sirkuit Algarve pada 7 November 2021, Mario Suryo Aji menjadi satu-satunya pembalap Indonesia yang memiliki kesempatan wildcard tanpa menggantikan pembalap lain di ajang GP hingga dua race.

“Perasaan saya campur aduk mendengar kesempatan langka ini. Selain terkejut, tentunya senang dan bangga dapat mengikuti balapan World Championship untuk pertama kalinya. Hal ini tentu menjadi motivasi besar untuk saya. Berbekal pengalaman balap di Misano dan Algarve pada FIM CEV, membuat saya semakin bersemangat. Saya akan melakukan yang terbaik untuk Indonesia dan orang-orang yang selalu mendukung saya,” tuturnya bahagia.

Mario Suryo Aji Wildcard

Mario sendiri merupakan jebolan Astra Honda Racing School tahun 2016. Performa menjanjikan yang selalu ditampilkan oleh pemuda kelahiran tahun 2004 ini membuka jalan bagi dirinya dalam menapaki jenjang balap yang disusun oleh PT Astra Honda Motor (AHM).

Andy Wijaya selaku GM Marketing and Planning Analysis AHM mengatakan bahwa kesempatan yang didapatkan Mario untuk bersaing di sirkuit Misano dan Algarve merupakan perwujudan target pembinaan balap berjenjang AHM dalam mengantar pembalapnya bersaing hingga ajang balap level dunia.

Mario Suryo Aji Wildcard

“Penampilan Mario di ajang World GP tentu akan menjadi inspirasi para pembalap Indonesia lainnya untuk terus berjuang demi mengharumkan nama bangsa,” papar Andy.

Saat ini, Mario menempati posisi ke-9 pada klasemen sementara FIM CEV Moto3 Junior World Championship. (Litha/nm) 

LEAVE A REPLY

*