Webinar Keselamatan Berkendara Honda Diikuti 3.550 Mahasiswa Seluruh Indonesia

0
Webinar Keselamatan Berkendara Honda
Webinar Keselamatan Berkendara Honda selama September 2021. Foto: istimewa

NaikMotor – Mengedukasi keselamatan berkendara bisa dilakukan secara online, seperti dilakukan PT Astra Honda Motor (AHM). Dalam edukasi kolosal itu, Webinar Keselamatan Berkendara Honda diikuti 3.550 mahasiswa seluruh Indonesia.

PT AHM bersama dengan jaringan main dealernya yang tersebar di seluruh Indonesia​ menggelar webinar edukasi keselamatan berkendara secara daring untuk 3.550 mahasiswa yang berasal dari 29 universitas di berbagai wilayah di Indonesia. Webinar ini menjadi bentuk komitmen dan konsistensi AHM dalam mewujudkan budaya aman dan selamat berkendara bagi generasi muda.

​Dilaksanakan sepanjang bulan September, edukasi safety riding secara daring ini mengangkat tema “Generasi #Cari_Aman untuk Indonesia.” Selain mendapatkan edukasi keselamatan berkendara, para peserta juga menjadi agen perubahan dengan turut aktif menyebarkan semangat keselamatan berkendara melalui social media yang dimilikinya.

​Sebelum mendapatkan materi terkait ilmu keselamatan berkendara, para peserta mengikuti rangkaian tes awal untuk mengidentifikasikan sejauh mana pemahaman mengenai keselamatan berkendara. Selanjutnya, para instruktur safety riding Honda yang berpengalaman memberikan materi mengenai keselamatan berkendara di jalan, termasuk tips berkendara saat pandemi. Setelah itu, para peserta juga mendapatkan materi mengenai potensi bahaya di jalan yang penyampaiannya dikemas secara interaktif.

​Selain materi dari instruktur safety riding AHM, para mahasiswa juga mendapatkan materi mengenai regulasi keselamatan berkendara di jalan dari Korps Lalu Lintas Kepolisian RI. Pihak akademisi pun turut serta berbagi ilmu di webinar ini dengan memberikan materi yang menunjang keselamatan berkendara di jalan dari berbagai sudut pandang ilmu. Setelah mengikuti rangkaian acara, setiap mahasiswa yang menjadi peserta menceritakan pengalaman saat mengikuti webinar ini melalui Twibbon di Instagram masing-masing. AHM mengapresiasi 10 cerita terbaik dengan beragam hadiah menarik.

​General Manager Marketing Planning and Analysis AHM Andy Wijaya mengatakan perusahaan selalu berupaya untuk terus aktif berbagi pengetahuan keselamatan berkendara demi mewujudkan budaya berkendara yang aman dan nyaman.

​“Mahasiswa sebagai agen perubahan tentu akan menjadi generasi penggerak untuk mewujudkan budaya positif di masa mendatang. Melalui kampanye #Cari_aman, kami ingin bersama teman-teman mahasiswa dalam berbagi pesan keselamatan berkendara, sehingga hal ini dapat menjadi budaya di jalan,” ujar Andy.​ ​(Rls/NM)

LEAVE A REPLY