Mengenal Ban Produk Astra Otoparts dari Aspira Hingga Prelli

0
20
Rekomendasi Merk Ban Motor
Gampang didapat, ini beberapa rekomendasi merk ban motor untuk penggunaan harian dari AOP... Foto: AstraOtoshop.com/AOP

NaikMotor – Astra Otoparts (AOP) memberikan rekomendasi merk ban sepeda motor yang cocok dipakai harian lengkap dengan cara menentukan jenisnya. 

AOP mengimbau agar saat hendak mengganti ban sepeda motor, Motoris tidak hanya melihat harganya tanpa memperhatikan kualitas ban tersebut. Menurut AOP, jika ingin mengganti ban motor, pilih yang sesuai dengan standar pabrikan. Tetapi, apabila Motoris ingin melakukan upgrade ukuran ban, lakukan konsultasi terlebih dulu dengan mekanik profesional agar tidak mengganggu keamanan dan kenyamanan berkendara.

Berikut ini adalah tips dari Astra Otoparts mengenai beberapa cara memilih jenis ban motor yang sesuai dengan keinginan pribadi serta rekomendasi merk ban sepeda motor yang cocok untuk penggunaan harian:

  • Memilih ukuran ban yang tepat

Setiap motor memiliki ukuran ban yang berbeda. Jika menggunakan motor untuk kegiatan sehari-hari, sebaiknya pilih ban berukuran standar.

  • Perhatikan alur ban

Alur ban berfungsi sebagai jalur pembuangan air saat jalanan basah, sehingga ban bisa lebih mencengkram ke aspal dan meminimalisir selip. Selain itu, alur atau kembangan ban juga berfungsi untuk mengurangi panas dan noise saat bergesekan dengan aspal. Oleh karena itu, AOP menyarankan agar menyesuaikan alur ban dengan kondisi jalan atau lingkungan yang dilalui.

  • Pilih merk ban dengan reputasi bagus

Reputasi menentukan kualitas ban yang bagus untuk dipakai berkendara. Ini dia beberapa merk ban motor yang mungkin bisa menjadi pilihan:

  1. Aspira
    Aspira hadirkan deretan ban yang bisa dipilih untuk melintasi segala medan, unggul durabilitasnya, dan memiliki daya jelajah yang mumpuni. Ban Aspira juga tersedia untuk berbagai tipe motor, mulai dari 14″ untuk matic, 17″ untuk underbone/bebek, dan 18″ untuk motor sport.
  2. Aspira Premio
    Ban motor Aspira Premio diproduksi menggunakan teknologi dari Italia yang di produksi oleh PT Evoluzione Tyres. PT Evoluizene Tyres sendiri merupakan hasil joint venture dari PT Astra Otoparts dengan Pirelli Italia, sehingga untuk kualitas produk Aspira Premio memiliki standar Internasional dari Pirelli. AOP pun menawarkan dua tipe Aspira Premio, yaitu Urbano dan Sportivo. Tipe Urbano cocok untuk motor harian dan tipe Sportivo cocok untuk penggemar touring.
  3. Pirelli
    Merk ban asal Italia ini juga memiliki banyak pilihan model dan ukuran yang bisa disesuaikan dengan beragam ukuran pelek motor, seperti motor matic, trail, sport, dan lainnya.

Semua jenis ban di atas bisa dibeli dengan mudah dan murah di AstraOtoshop.com karena ada banyak pilihan dan promo yang menanti. (Litha/nm) 

LEAVE A REPLY

*