Hero XF3R dengan Racikan Erik Buell Racing

0
HEROXF3R-2
Hero XF3R hasil kolaborasi Hero Motorcorp dengan Erik Buell Racing. Foto: Visordown

Greater Noida (naikmotor) – Pabrikan Hero Motocorp memang belum dikenal di Indonesia, tetapi pabrikan ini telah mendunia. Beberapa tahun lalu, Hero masih berkolaborasi dengan Honda untuk memproduksi sepeda motor dengan pasat Asia Selatan.

Posisinya berada di tiga besar pabrikan sepeda motor Hindustan, bersama Bajaj dan TVS. Kiprah dunianya, ketika berbagi saham dengan Erik Buell Racing sebelum gulung tikar pada April 2015. Tetapi untungnya, masih sempat menghasilkan proyek penelitian dan pengembangan  bersama.

Meski masih dalam bentuk konsep, tetapi Hero dengan yakin menampilkan Hero XF3R pada Delhi Auto Expo yang berlangsung hingga 9 Februari 2016. Konsep seharusnya akan ditampilkan parallel dengan model sport Buell HX250R di Amerika. Keduanya menggunakan mesin yang sama, bersilinder tunggal DOHC, dan berpendinginan cairan.

HEROXF3R-1Saat sebelum ditampilkan, India telah menerima sebanyak 25 prototipe dari Amerika Serikat dengan kode VIN yang diawali dengan EBR. Semua prototipe itu dijelaskan pada dokumen perjalanannya, 21 unit bermesin 249,8cc dan 4 lainnya menggunakan 124cc.

Model bermesin 249,8cc terdiri tiga kode VIN berbeda, EBRRAC atau EBRMHC, lainnya EBRMAC. Boleh jadi ketiga kode berbeda itu menunjukkan 3 model berbeda. Sementara model berfairing HX250R telah ditampilkan berulang kali dan akan segera memasuki masa produksi. Di lain pihak, model nakednya boleh jadi adalah XF3R. Model ketiga tampaknya model adventure, seperti EBR ketika menampilkan 1190AX, melengkapi 1190 sebelum pailit. (Afid/nm)

HEROXF3R-3

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here