Kawasaki Tinggalkan Motor Bensin 2025, Hadirkan Model Listrik dan Hybrid

0
25
Kawasaki Tinggalkan Motor Bensin
Uji coba Kawasaki listrik berbasis Ninja 400. Foto: kawasaki

NaikMotor – Kawasaki Motors Ltd. telah menetapkan arah baru produknya. Kawasaki tinggalkan motor bensin mulai 2025.

Kawasaki telah mengumumkan rencana untuk membuat sepeda motor dengan penggerak listrik, hibrida, dan bahkan hidrogen. Strategi tersebut diawali produksi 10 sepeda motor listrik dan hibrida pada tahun 2025. Rencana itu juga mencakup pengembangan lima model off-road yang akan menggunakan pembangkit listrik ber-“bahan bakar canggih”.

Dalam presentasi di Tokyo, salah satu produk mirip H2 bertenaga hidrogen, meski tidak jelas apakah supercharger akan diaplikasikan pada model itu. Seperti disebutkan media asphalt &rubber.

Contoh sepeda motor listrik Kawasaki sudah pernah ditampilkan dan diuji coba. Bahkan, ada model berbasis Kawasaki Ninja 400 seperti ditampikan di atas.Hal ini yang mengindikasikan Kawasaki tinggalkan motor bensin mulai 2025.

Sementara model hybrid akan berbasis model performa tinggi, mirip dengan motor sport H2 saat ini, atau model touring dengan jarak tempuh yang jauh, yang akan lebih cocok untuk menyerap bobot tambahan dari sistem dual-drive.

Kawasaki mengatakan bahwa upayanya akan difokuskan pada pasar premium, kemungkinan berarti bahwa produk ini akan diarahkan untuk pasar Eropa dan Amerika Utara terlebih dahulu. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*