Suzuki Juara Ketahanan 2021, Meski Hanya Posisi ke-3 di Seri Terakhir di Most

0
Suzuki Juara Ketahanan 2021
Suzuki Juara Ketahanan 2021 setelah meraih juara di LeMans, Bol d"Or dan posisi ke-3 di Most. Foto: blogo

NaikMotor – Suzuki juara ketahanan 2021. Diwakili Yoshimura Suzuki Endurance Racing Team (SERT), Suzuki raih posisi ke-3 di FIM EWC 6 Hours Most di Republik Ceko.

Tim yang terdiri dari Gregg Black, Xavier Simeon dan Sylvain Guintoli, telah mengumpulkan kemenangan berkat kemenangan di seri 24 Hours of Le Mans dan Bol d’Or. Sehingga di putaran terakhir (seri ke-4) membuat tim tidak dalam tekanan.

Suzuki Juara Ketahanan 2021

Di seri Most yang merupakan penutupan musim balapan ketahanan 2021 itu, Tim Yoshimura SERT ketiga Pembalap tidak membuat kesalahan. Meski hanya posisi ke-3 tetapi cukup mengantar Suzuki Juara Ketahanan 2021. Bagi Suzuki, ini merupakan gelar ke-20 dalam balapan ketahanan, dan gelar ke-17 dengan Suzuki GSX-R1000.

Guintoli yang juga test rider Suzuki Ecstar MotoGP menyatakan, “Musim ini merupakan impian yang nyata, sebab semua berjalan sesuai rencana. Terutama seri di Lemans dan Bol d’Or, dua seri yang benar-benar ingin saya menangkan. Itulah mengapa saya bergabung dengan Yoshimura SERT Motul.”

Guintoli melanjutkan, “Jadi juara ini luar biasa, sebab menjadi hadiah bagi kerja keras semua. Kami menjadi juara juga berarti kontrak telah kami penuhi.” (Afid/nm)

LEAVE A REPLY