Ekspedisi 2 Royal Enfield Himalayan ke Kutub Selatan Rayakan 120 Tahun

0
12
Himalayan ke Kutub Selatan
Royal Enfield 90South, ekspedisi RE Himalayan ke Kutub Selatan. Foto: istimewa

NaikMotor – Royal Enfield memasuki 120 tahun sebagai produk sepeda motor klasik dan otentik. Untuk merayakannya akan digelar ekspedisi dengan 2 Royal Enfield Himalayan ke Kutub Selatan, Royal Enfield 90South.

Sejak dibuat di pabrik Redditch, Inggris 1901,
Royal Enfield telah menciptakan berbagai pengalaman berkendara yang tak terlupakan dan kisah-kisah sepeda motor legendaris selama lebih dari satu abad. Dalam perjalanannya untuk mendorong dan memulai eksplorasi seumur hidup, Royal Enfield telah melakukan berbagai perjalanan di seluruh dunia – mulai dari berkendara di jalanan tertinggi di dunia, hingga mencapai Base Camp Gunung Everest di Tibet; dari berkendara melewati lembah tersulit di Daulat Beg Oldi, Karakoram, hingga berkendara melintasi gurun di Kutch di bawah langit malam yang indah.

Himalayan ke Kutub Selatan

Untuk melanjutkan perjalanan ini dan memperingati 120 tahun membangun budaya pure motorcycling, Royal Enfield akan menandai tahun 2021 dengan upaya ambisius mendorong batas-batas kemungkinan perjalanan menggunakan sepeda motor. Royal Enfield akan melakukan ekspedisi menggunakan Royal Enfield Himalayan ke Kutub Selatan, dimulai dari dataran es Ross Ice melalui Gletser Leverett. 90° South – Pencarian Kutub dikonsepkan sebagai bentuk penghargaan atas komitmen Royal Enfield terhadap pure motorcycling, dan untuk keberanian dan ketangguhan para pengendara dan penjelajah yang telah menciptakan sejarah dengan perjalanan bersama sepeda motor mereka.

​Berbicara tentang pencapaian tahun bersejarah Royal Enfield dan upaya ekspedisi, Siddhartha Lal, Managing Director Eicher Motors Ltd, mengatakan, “120 tahun adalah warisan yang panjang bagi Royal Enfield, dan kami sangat senang telah menjadikannya bernilai. Selama bertahun-tahun, kami telah menciptakan dan memelihara budaya berkendara dan eksplorasi yang berkembang di seluruh dunia. Eksplorasi ini telah menjadi bagian penting dari DNA kami, dan 90° South adalah babak baru dalam rangkaian perjalanan sepeda motor kami yang menakjubkan. Di masa lalu, perjalanan seperti Himalayan Odyssey telah membuka jalan bagi petualangan sepeda motor di pegunungan Himalaya dan ekspedisi epik ke Kutub Selatan ini akan semakin menginspirasi orang untuk kembali menjadi petualang. Sebuah tantangan bagi ketahanan dan kegigihan pengendara dan mesin, ekspedisi ini merupakan yang pertama dalam upaya melintasi rute sepanjang 770 km ke Kutub Selatan dengan sepeda motor.”

​Ekspedisi dimulai dari Cape Town, Afrika Selatan, pada 26 November 2021, ekspedisi ini akan melibatkan dua pengendara Royal Enfield – Santhosh Vijay Kumar, Lead – Rides & Community, Royal Enfield, dan Dean Coxson, Senior Engineer- Product Development, Royal Enfield, yang akan berusaha mencapai Kutub Selatan dari dataran es Ross Ice, melintasi Gletser Leverett, hingga mencapai stasiun Kutub Selatan Amundsen-Scott. (Rls/NM)

LEAVE A REPLY

*