FIM Gelar Pelatihan untuk Nakes yang Bertugas di Sirkuit Mandalika

0
13
Pelatihan Tenaga Kesehatan Mandalika
FIM gelar pelatihan untuk nakes yang bertugas di Sirkuit Mandalika. Foto: IG @themandalikagp

NaikMotor – Federation Internationale Motocyclisme (FIM) mengadakan pelatihan bagi para tenaga kesehatan yang akan bertugas di Sirkuit Mandalika dan merupakan dari putra-putri daerah setempat. 

FIM menyelenggarakan pelatihan yang ditujukan bagi para tenaga kesehatan Nusa Tenggara Barat (NTB) yang berprofesi sebagai dokter, perawat, dan paramedis yang akan bertugas di Pertamina Mandalika International Street Circuit.

Dipimpin oleh Chief Medical Officer (CMO), Dr. Steven yang memegang super license FIM, materi yang diberikan adalah bagaimana cara melakukan pertolongan pertama ketika pembalap mengalami kecelakaan dan simulasi ini dilakukan di dalam dan di luar lapangan.

Melalui akun Instagram-nya, Mandalika GP menampilkan video peragaan yang memperlihatkan cara membuka helm, cara memindahkan korban ke atas tandu, hingga cara membopong korban.

Nantinya, para nakes tidak hanya mendapatkan sertifikasi dari Ikatan Motor Indonesia (IMI) yang berperan sebagai federasi nasional yang membawahi olahraga motorsport di Tanah Air, melainkan juga mendapat sertifikat dari FIM sebagai federasi internasional yang menaungi olahraga sepeda motor dunia. (Litha/nm) 

LEAVE A REPLY

*