Yamaha Rough Road Tricity Concept Dipaksa Tangguh untuk Mitigasi Bencana

0
23
Rough Road Tricity Concept Dipaksa Tangguh untuk Mitigasi Bencana
Rough Road Yamaha Tricity Concept untuk mitigasi. Foto: young machine

NaikMotor – Jepang tetap waspada akan bencana alam. Sehingga hadirnya Rough Road Tricity Concept menjadi bagian mitigasi bencana.

Dalam pameran mitigasi bencana Jepang, Riscon Tokyo 2021 di Tokyo Big Sight, (20-22/10/2021) Yamaha menampilkan tema Play Survive. Tema kesiapan menghadapi bencana dengan membuat peralatan tetap berfungsi dan dipamerkan berbagai sepeda motor, perahu penyelamat banjir, genset, lampu sorot LED.

Salah satu unit yang ditampilkan adalah Rough Road Tricity Concept, konsep three wheeler yang mampu menjelajah jalan rusak di lokasi bencana.

Tricity heavy duty ini menonjol dengan cara yang sederhana dan keren, dan bisa menjadi contoh. Dilengkapi lampu sorot seperti kendaraan darurat dan speaker yang ditempatkan di setiap bagian kendaraan, ban kembangan kasar,, spatbor tinggi, bumper yang mengelilingi bodi, dan hand guard berguna untuk melibas jalan hutan.

Unit juga dilengkapi top box dan side bag, tetapi tas itu berfungsi ganda sebagai pelindung jika Tricity terguling. Akan menarik jika Tricity seperti itu dipasarkan untuk tanggap bencana. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*