Chopper Social Run, Aksi Berbagi Anak Motor Sekalian Melakoni Hobi

0
Chopper Social Run
Chopper Social Run menyambangi Panti Asuhan Karena Doa di Sawangan Bogor. Foto" Arif

NaikMotor – Meski memiliki nama Chopper Social Run, kegiatan ini tidak sekadar untuk diikuti oleh chopperist atau custom mania saja, namun semua kalangan motoris bisa mengikutinya. Konsepnya adalah aksi berbagi untuk sesama dalam meringankan beban namun dengan tetap bisa menjalani hobi.

Kegiatan pertama Chopper Social Run berlangsung pada Sabtu (23/10/2021) dengan mengunjungi Panti Asuhan Karena di Sawangan Bogor dan Yayasan Panti Asuhan Al-Muhajirin Ar-Rohmansyah Cinere. Menurut kordinator CSR, Tonny Elias, kegiatan yang mereka lakukan untuk mengajak kalangan pemotor ikut peduli sesama sambil bisa melakukan aktivitas hobinya.

“ Tahap awal ini kita menyantuni dua panti asuhan untuk menyalurkan bantuan berupa paket sembako sesuai dengan kebutuhaan mereka selama pandemi ini. Ke depannya kita bisa melakukannya sambil touring untuk kemping sekalian berdonasi untuk tempat ibadah atau fasilitas pendidikan di daerah masyarakat setempat,” beber Tonny Elias yang juga pebisnis spare part dari 69 Goodness, Triple Topper.

Tonny juga menambahkan kegiatan ini menjadi wadah bagi siapa saja yang mau melakukan aksi sosial  untuk semua kalangan tanpa membeda-bedakan suku, ras dan agama. “ Mudah-mudahan November kita bikin lebih besar dengan Chopper Camp, sekalian bakti sosial. Jadi kita enggak cuma motoran namun juga bisa berbagi dengan sesama.”

Bantuan yang disitribusikan melalui kegiatan ini adalah dari Rumah Harapan Melani yang digagas oleh selebritas Melanie Subono sejak 14 tahun lalu. Melanie dikenal sebagai sosok yang peduli dengan kemanusiaan hingga membuatnya tergerak untuk melakukan aksi melalui Rumah Harapan Melani dalam membantu masyarakat berbagai kalangan.  Gerakannya untuk saat ini menyasar masyarakat termasuk di antaranya panti asuhan yang terdampak Covid-19. (Arif/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here