Hari Santri Nasional 2021, BB1%MC Santuni Santri Yatim di Jawa Barat

0
31
Hari Santri Nasional 2021.
ikers Brotherhood 1% MC turut memperingati Hari Santri Nasional 2021.Foto: Dok.BB1%MC

NaikMotor – Melalui Brotherhood For Faith (BFF) Indonesia yang fokus terhadap keagamaan, Bikers Brotherhood 1% MC turut memperingati Hari Santri Nasional 2021. Kegiatan dilangsungkan di Gedung Sate dengan memberikan   1 ton beras, perlengkapan belajar dan uang tunai untuk para santri yatim di seluruh Jawa Barat, Sabtu (23/10/2021).

Menjalankan payung utama seluruh program kegiatan 1% Bakti untuk Negeri, kali ini BB1%MC ikut andil dalam pembinaan generasi muda khususnya para santri. Acara ini dalam rangka peringatan Hari Santri Nasional 2021 dengan tema Toward A Better Generation. BB1%MC memberikan santunan untuk santri yatim yang tersebar di seluruh Jawa Barat berupa 1 ton beras, perlengkapan belajar dan uang tunai.

El Presidente BB1%MC Pegi Diar mengatakan, peringatan Hari Santri Nasional 2021 merupakan bentuk kepedulian terhadap santri yatim untuk mendaptakan kebahagiaan yang setara. “Sedikit kepedulian yang kami berikan diharapkan bermanfaat untuk santri. Kami juga berharap hal seperti ini bisa diikuti oleh semua pihak di Indonesia,” kata Pegi.

Pegi menjelaskan bahwa santri merupakan masyatakat intelektual yang harus dijaga sebagai aset negara sebagai generasi penerus bangsa. Maka dengan demikian, kata Pegi, BB1%MC berkomitmen menjaga santri ini dengan harapan agar ke depan santri bisa memajukan bangsa dan negara serta menjaga kedaulatan NKRI.

“Karena sepanjang sejarah santri sangat terlibat menjaga NKRI, mulai dari kemerdekaan, era reformasi hingga saat ini dalam memajukan bangsa dan negara dan kami bertanggung jawab untuk menjaga santri,” kata dia.  Pegi juga berharap kepada santri ini bisa menjadi penjaga persaudaraan, karena meraka adalah bibit-bibit penjaga persaudaraan yang tangguh di negeri ini.

Chief BFF Indonesia Salman Alfarisyi mengatakan, pihaknya menggundang sebanyak 65 santri di seluruh Jawa Barat dari dari berbagai pondok pesantren mulai Bekasi hingga Pangandaran sampai Rancabuaya Garut serta pesantren se Bandung Raya. Selain itu ikut bekerjasama dengan berbagai komunitas motor dan  lembaga yang bergerak dalam bidang sosial.

“Kami memberikan kebahagian untuk mereka dengan memberikan santunan, kemudian kami mengajak mereka riding dengan dibonceng oleh member BB1%MC kemudian mengajak mereka untuk berkeliling Kota Bandung,” kata dia.

“Kepedulian kepada santri bukan hanya peringatan santri ini saja, kami sudah melakukan gerakan sosial keberbagai pasantren yang ada di Jawa Barat. Kami berharap jalinan seperti ini berlanjut karena memiliki tujuan yang sama untuk membangun bangsa lebih baik,” kata dia. (rls/NM)

LEAVE A REPLY

*