Jadi Juara Dunia MotoGP 2021, Quartararo: “Saya Masih Tidak Percaya…”

0
10
Quartararo Juara MotoGP 2021
Fabio Quartararo jadi Juara Dunia MotoGP 2021. Foto: Yamaha

NaikMotor – Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha MotoGP) dinobatkan sebagai juara dunia MotoGP musim 2021 setelah Francesco “Pecco” Bagnaia (Ducati Lenovo) crash di MotoGP Emilia-Romagna tadi malam (24/10/2021). 

Pembalap kelahiran 1999 ini sukses mengamankan gelar kejuaraan dunia MotoGP pertamanya setelah melalui pertarungan luar biasa dan finish di urutan keempat di Sirkuit Dunia Misano Marco Simoncelli, meskipun ia start balapan dari P15. Di lain sisi, timnya, Yamaha saat ini berada di urutan kedua dalam kejuaraan konstruktor.

“Sejujurnya, saya masih tidak percaya apa yang saya capai hari ini… Ini terasa sangat menyenangkan! Itu bukan balapan yang mudah,” ungkap pria berkebangsaan Prancis ini.

“Pada lap pertama saya melihat Miller jatuh, tapi saya pikir itu Marc. Kemudian saya melihat ke TV, dan saya melihat Marc bersaing dengan Pecco. Kemudian saya melihat sepeda motor merah lain menabrak. Saat itu saya tidak senang. Saya hanya berpikir ‘Oke, Pecco jatuh’ dan saya senang dia baik-baik saja,” cerita Fabio.

“Saya sedikit menargetkan untuk finish di podium, tapi ban depan kami dalam kondisi buruk saat itu, dan saya tidak bisa mencapainya pada akhirnya. Tapi aku tidak peduli. Saya menjadi juara dunia hari ini. Saya bisa selesai terakhir, dan hasilnya akan sama. Saya tidak punya kata-kata. Saya hanya ingin menikmati momen ini bersama tim,” tutup Quartararo, juara dunia MotoGP 2021. (Litha/nm) 

LEAVE A REPLY

*