IIMS Surabaya 2021 Dibatalkan, ini Alasannya…

0
IIMS Surabaya 2021 dibatalkan
IIMS Surabaya 2019, namun gelaran 2021 terpaksa dibatalkan. Foto: istimewa

NaikMotor – Dyandra Promosindo mengumumkan Indonesia International Motor Show (IIMS) Surabaya 2021 yang seharusnya digelar pada 3-7 November 2021 di Grand City Convex dibatalkan. 

Ajang otomotif regional di Jawa Timur, IIMS Surabaya 2021 resmi dibatalkan. Sebagai pihak penyelenggara, Dyandra memutuskan untuk membatalkan pameran ini setelah melakukan pertimbangan secara matang. Pandemi yang masih berlangsung rupanya mempengaruhi kemampuan perwakilan brand Agen Pemegang Merek (APM) dan industri pendukung, baik dari segi kesiapan dan kemampuan pendanaan untuk ikut berpartisipasi pada pameran.

“Sebagai penyelenggara pameran otomotif, kami memahami keinginan dan kebutuhan para pihak yang terlibat, mulai dari brand partisipan hingga para pengunjung. Apabila pameran ini tetap berjalan dengan kondisi jumlah brand partisipan yang kurang lengkap, rasanya pameran otomotif seperti kehilangan hakikatnya,” terang Hendra Noor Saleh, Presiden Direktur Dyandra Promosindo sekaligus Project Director IIMS.

“Kita maklumi bersama bahwa dinamika PPKM yang terus berlanjut tidak terhindarkan dalam penentuan jadwal penyelenggaraan pameran di tahun ini. Dyandra sangat memperhitungkan penyelenggaraan pameran yang tidak bersinggungan secara jadwal dan lokasi baik skala nasional maupun regional. Sebagaimana perubahan jadwal pameran yang berdekatan dengan IIMS Surabaya walau sudah ditetapkan dari jauh hari, tidak terhindarkan,” imbuhnya.

Keputusan ini merupakan langkah antisipatif agar event tahunan ini tidak kehilangan esensinya sebagai pameran otomotif regional di Jawa Timur. Dyandra pun telah mempersiapkan jadwal IIMS Surabaya untuk kembali dilaksanakan di tahun depan, tepatnya pada 2-6 November 2022 di lokasi yang sama, yaitu di Grand City Convex, Surabaya.

Sebelumnya, Dyandra telah mengantongi surat rekomendasi untuk menyelenggarakan IIMS Surabaya setelah melewati proses yang cukup panjang. Dalam proses untuk mendapatkan surat rekomendasi, diperlukan asesmen dan peninjauan venue dari BNPB serta Satuan Gugus Tugas Covid-19 untuk memastikan persiapan dan kelengkapan dari segi sarana hingga prasarana, serta penerapan sistem protokol kesehatan yang maksimal.

Sebagai implikasi absennya IIMS Surabaya 2021, Dyandra telah menyiapkan pameran IIMS skala regional, yaitu IIMS Makassar pada 1-5 Desember 2021 di Celebes Convention Center dan IIMS Outdoor untuk Kawasan Joglosemar (Jogja, Solo, Semarang) pada 29 Desember 2021-2 Januari 2022 di Kampoeng Kopi Banaran. Lewat acara tersebut, diharapkan inisiatif ini menjadi bagian dari upaya Dyandra dan seluruh brand terlibat dalam mendongkrak penjualan serta menjaga eksistensi ranah industri otomotif di akhir tahun. (Litha/nm) 

LEAVE A REPLY