M8 Nusantara Selesaikan Etape1 Keliling Indonesia, Jawa-Bali-NTB-NTT

0
36
M8 Nusantara Selesaikan Etape1
M8 Nusantara selesaikan Etape 1: Jawa , Bali, NTB, NTT. Foto: istimewa

NaikMotor – Komunitas roda dua M8 Nusantara mengelilingi Indonesia dalam rangka memperlihatkan budaya, adat, dan keberagaman suku yang dilalui. Saat ini, M8 Nusantara selesaikan Etape1 keliling Indonesia.

Komunitas yang terdiri sepasang suami istri Vincent Soetedja-Efi Juwita ditemani oleh Harun Hefli dan Patricia Jesslin, telah memulai perjalanan keliling Indonesia sejak 14 Agustus 2021. Bertema “Identitas Indonesia”, misi M8 Nusantara adalah memperlihatkan keindahan Indonesia, merekam budaya, adat istiadat, keberagaman suku-suku yang ada di Indonesia, Bahasa, filosofi hidup, kesenian, hingga mengunjungi kerajinan usaha kecil menengah di daerah yang disinggahi dari Sabang sampai Merauke.

M8 Nusantara membagi perjalanannya menjadi 5 etape, mereka telah selesaikan Etape1 yang sukses dilakukan pada bulan Agustus hingga Oktober 2021. Rutenya melintasi Jawa – Bali – Nusa Tenggara Barat dan Nusa Tenggara Timur telah diselesaikan dengan baik.

Para riders-nya terdiri dari sepasang suami istri Vincent Soetedja yang menggunakan Triumph Tiger 900 Rally dan Efi Juwita mengendarai Ducati Scrambler Icon 800, serta ditemani Harun Hefli dan Patricia Jesslin yang sama-sama memakai Yamaha MT-25.

Keramahan dan pluralisme adalah benang merah yang merekatkan Indonesia, M8 Nusantara melihat perubahan tradisi lintas generasi, sesuai dengan tuntutan jaman, dengan tetap berpegang pada kearifan lokal. Begitu banyak anak-anak muda yang peduli dan sangat aktif menggiatkan tradisi. Sikap kekeluargaan, tanpa memandang suku, agama dan ras, selalu hadir mengiringi perjalanan ini.

M8 Nusantara Selesaikan Etape1

Ketersediaan bahan bakar bukan masalah untuk Etape 1, demikian juga perawatan kendaraan yang menjadi tanggung jawab bersama dari keempat biker M8 Nusantara. Untuk urusan keselamatan berkendara, setiap biker dilengkapi dengan skill dan safety gears yang memadai.

Tim M8 Nusantara mulai hari ini, 26 Oktober 2021, akan memulai petualangan baru “Identitas Indonesia” di Etape2 menyusuri Pulau Sulawesi. Daerah yang akan dikunjungi mulai dari Sulawesi Tenggara, Sulawesi Selatan hingga Sulawesi Utara. Jarak tempuh yang akan dijalani diperkirakan mencapai 2.500 Km. Berbagai persiapan telah dilakukan yang meliputi logistik, spare parts cadangan, hingga obat-obatan.

Rencana Etape 3 akan bergeser ke Kepulauan Maluku dan Papua, Etape 4 berada di Pulau Kalimantan, dan Etape 5 akan berakhir di Pulau Sumatera. Semua perjalanan bisa dillihat melalui chanel Youtube : M8 Nusantara, serta media sosial Instagram : @m8nusantara. (Rls/Raihan/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

*