Pembalap Termuda ini Akan Debut di WorldSBK Indonesia Mandalika

0
53
Oliver Konig
Oliver Konig akan debut di WorldSBK Indonesia. Foto: WorldSBK

NaikMotor – Oliver Konig yang baru berusia 19 tahun bergabung dengan tim OUTDO Pedercini Racing dan akan melakukan debut WorldSBK-nya di putaran WorldSBK Indonesia 2021. 

Babak final kejuaraan dunia WorldSBK, Pirelli Indonesian Round yang semakin dekat akan menampilkan wajah baru di grid. Oliver Konig adalah nama dari pembalap muda yang dikonfirmasi telah bergabung ke OUTDO TPR Team Pedercini Racing dan akan melakukan balapan pertamanya di Mandalika International Street Circuit, Lombok, Nusa Tenggara Barat, Indonesia.

Pembalap asal Ceko ini akan mengendarai Kawasaki ZX-10RR dan ia menjadi pembalap termuda ke-12 yang memulai balapan WorldSBK dan yang termuda tahun ini. Konig telah menghabiskan musim lalu di WorldSSP300 dan telah meraih podium perdananya di putaran Ceko.

“Ini adalah kesempatan besar bagi saya untuk menyelesaikan musim di WorldSBK dengan Tim Pedercini. Saya ingin berterima kasih kepada semua orang yang telah memungkinkan ini, terutama ayah saya dan manajer saya,” ungkapnya.

“Saya sudah mengendarai sepeda yang lebih besar di World Endurance Championship dan saya sangat menikmatinya. Saya tahu bahwa level di World Superbike akan jauh lebih tinggi dan saya harus banyak belajar karena sangat berbeda dengan Supersport 300 yang biasa saya lakukan.”

“Saya sangat menantikan pengalaman itu. Saya akan melakukan yang terbaik dan semoga dapat membantu saya untuk masa depan saya. Sekali lagi terima kasih kepada semua orang yang telah mewujudkan mimpi ini dan sampai jumpa di Indonesia,” imbuhnya.

Sementara itu, Lucio Pedercini selaku Ketua Tim yang juga mantan pembalap WorldSBK mengatakan: “Kami sangat senang mengumumkan Oliver akan bergabung dengan kami di Indonesia. Dia pembalap sangat muda lainnya dengan banyak potensi, kami melihat ini selama dua tahun terakhir di mana dia menjadi penantang podium di WorldSSP300.”

“Dia akan banyak belajar tetapi seperti yang kami katakan di awal musim, kami ingin memberikan kesempatan kepada pembalap muda dan inilah yang terus kami lakukan,” tutupnya. (Litha/nm) 

LEAVE A REPLY

*