Pembalap Legendaris Ducati Paul Smart Meninggal Karena Kecelakaan

0
22
Paul Smart
Pembalap legendaris Paul Smart meninggal dunia. Foto: MotoGP

NaikMotor – Paul Smart yang merupakan sosok pembalap legendaris Ducati pemenang Imola 200 tahun 1972 meninggal dunia karena kecelakaan lalu lintas, Rabu (27/10/2021). 

Paul Smart meninggal dunia di usia 78 tahun setelah terlibat dalam kecelakaan lalu lintas. Mantan pembalap Grand Prix Inggris ini semakin harum namanya setelah memenangkan Imola 200 bersama Ducati, dengan marque Italia merilis Paul Smart 1000LE yang spesial di tahun 2006 untuk menghormati kemenangan Paul.

Selain Ducati, Paul juga pernah meraih kesuksesan bersama Triumph, Suzuki, Yamaha, dan Kawasaki sebelum akhirnya ia pensiun di tahun 1978. Anak laki-laki Paul, Scott Smart saat ini juga berkecimpung di dunia balap. Scott yang merupakan mantan pemenang balapan British Superbike saat ini menjabat sebagai Direktur Teknis FIM di WorldSBK.

Keluarga besar Paul mengatakan, “Dengan sangat sedih kami harus melaporkan bahwa Paul kehilangan nyawanya dalam kecelakaan lalu lintas jalan tadi siang saat mengendarai sepeda motornya di East Sussex dan Kent.”

Polisi dan koroner sedang menyelidiki keadaan di sekitar kecelakaan itu. Paul adalah karakter yang sangat populer di dalam dan di luar paddock serta sangat dicintai oleh keluarga, teman, dan penggemarnya di seluruh dunia.

Dia selamanya akan identik dengan Ducati, merek Italia yang dia dorong ke pengakuan internasional dengan kemenangan di balapan Imola 200 tahun 1972. Paul juga memiliki kedekatan khusus dengan sirkuit Brands Hatch, setelah tinggal bersebelahan dengan West Kingsdown selama bertahun-tahun.

Paul meninggalkan istri Maggie, putra Scott dan putri Paula yang dengan ramah meminta privasi mereka dihormati pada saat yang sulit ini.” (Litha/nm) 

LEAVE A REPLY

*