Stoner Tegaskan Tidak Ada Rencana Balap Lagi

0
CaseyStoner
Casey Stoner bersama Ducati Desmosedici GP15 saat tes pramusim MotoGP 2016 di Sirkuit Sepang. Foto: Ducati

Selangor (naikmotor) — Pembalap penguji Ducati, Casey Stoner turun gunung. Dia kembali ‘ngebut’ di Sirkuit Sepang, Malaysia. Pada tes pramusim MotoGP 2016 itu, Stoner menuai hasil memuaskan.

Stoner menempati posisi kelima tercepat. Padahal pembalap Australia itu telah menghilang sejak 2010. Juara dunia dua kali itu memilih pensiun.

“Jujur, saya tak punya rencana untuk balapan,” kata Stoner dilansir Crash. “Perasan saya benar-benar berubah sekarang. Saya bukan seorang “engineer” tapi saya mengambil peran seorang insiyur dalam tes pembalap,” lanjutnya.

Menurutnya orang terlalu bicara banyak. Stoner dikatakan mungkin kembali membalap karena merasa kompetitif. “Saya bukan pensiun karena saya tak lagi kompetitif.”

Sejatinya Stoner punya peluang untuk kembali tampil di MotoGP. Sebab, ia sudah mendapat restu dari CEO Ducati Corse, Gigi Dall’Igna. Tapi, sekali lagi, ia menampiknya.

“Sesuatu yang ingin saya lakukan adalah mendapatkan gelar sarjana teknik. Jadi akan menyenangkan untuk belajar lebih banyak dari orang-orang di Ducati,” tegas rjuara duna dua kali ini. (Wl/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here