Siapa yang Akan Jadi Rookie of the Year? Martin Atau Bastianini?

0
34
Rookie Bastianini Martin
Jorge Martin dan Enea Bastianini. Foto: MotoGP

NaikMotor – Dua pembalap rookie Ducati, Enea Bastianini dan Jorge Martin sama-sama tampil cukup mencolok musim ini. Meski baru debut, keduanya telah sukses berdiri di atas podium untuk beberapa kali. 

Pertarungan gelar Rookie of the Year 2021 nampaknya akan diperebutkan oleh dua pembalap Ducati satelit, yaitu Jorge Martin dari Pramac Racing dan Enea Bastianini dari Avintia Esponsorama. Saat ini, Martin berada tepat di bawah Bastianini di klasemen sementara, yaitu di P14 dengan selisih 5 poin dari Enea di P13.

Keduanya disebut memiliki performa yang luar biasa di masa debutnya ini. Sejauh ini, Martin telah tiga kali naik podium, yaitu di GP Doha, GP Styria, dan GP Austria. Sementara itu, Bastianini dua kali naik podium, tepatnya di GP Misano #1 dan Misano #2.

Kedua rookie monster ini akan kembali bertarung di atas Desmosedici masing-masing pada gelaran MotoGP Portugal di Sirkuit Algarve pada 7 November dan terakhir di MotoGP Spanyol (Valencia) di Sirkuit Ricardo Tomo seminggu setelahnya, tepatnya 14 November 2021. (Litha/nm) 

LEAVE A REPLY

*