Husqvarna Norden 901 Dipasarkan November 2021, Tapi Baru untuk Pasar ini

0
52
Husqvarna Norden 901 Dipasarkan
Husqvarna Norden 901 akhirnya dipasarkan. Foto: husky

NaikMotor – Adventure terbaru dari Swedia mulai dipasarkan bulan depan. Husqvarna Norden 901 dipasarkan November 2021, setelah lama menjadi konsep.

Norden 901 pertama kali ditampilkan sebagai konsep di EICMA Motorcycle Show 2019 di Milan, Italia. Tampilannya seperti sepeda motor reli, dengan kemampuan untuk berkendara lebih lama dan lebih nyaman baik di jalan maupun offroad.

Husqvarna Norden 901 Dipasarkan

Norden didukung oleh mesin paralel-twin 899 cc dengan balancer shaft ganda untuk meminimalkan getaran, mesin ini merupakan bagian dari stressed member rangka teralis baja ringan. Dibekali suspensi WP APEX menawarkan travel 220 mm. Pelek jari-jari dibalut ban tubeless Pirelli Scorpion Rally STR berukuran 21 inci di depan dan 18 inci di belakang.

Sistem pengereman Norden 901 didukung oleh Bosch Cornering ABS yang dapat diganti dengan mode Street dan Off-road dan fitur Cornering Motorcycle Traction Control (MTC) yang sensitif terhadap sudut miring.

Lengkap dengan 3 mode berkendara yang dapat dipilih menjadi standar (Jalan, Hujan, Offroad) dengan opsi mode Explorer tambahan. Fungsi Easy Shift memungkinkan perpindahan gigi bebas kopling baik ke atas maupun ke bawah melalui gearbox enam kecepatan, sementara throttle ride-by-wire dan Power Assist Slipper Clutch (PASC) menjadi fitur kenyamanan berikutnya. Dengan tangki bahan bakar berkapasitas besar 19 L menyediakan jangkauan yang lebih jauh hingga 400 km.

Norden 901 dilengkapi fitur kekinian dengan Unit Konektivitas opsional menyediakan navigasi turn-by-turn, fungsi telepon, dan pemilihan musik melalui smartphone pengendara. Aplikasi Ride Husqvarna Motorcycles opsional untuk Android dan iOS memungkinkan akses ke komunikasi dan musik melalui Bluetooth, dikendalikan oleh sakelar mode yang dipasang di stang. Aplikasi Ride Husqvarna Motorcycles juga menyediakan perencanaan rute dan navigasi dengan panduan visual yang dikirimkan melalui Bluetooth dari aplikasi ke layar TFT.

Husqvarna Norden 901 dipasarkan bulan depan untuk pasar Eropa dan Amerika Utara dahulu. Harganya di Amerika sekitar Rp 210 jutaan. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*