Yamaha dan Hero Patungan Bikin Motor Listrik

0
Yamaha Hero
Yamaha kerja sama dengan Hero. Foto: Yamaha

NaikMotor – Yamaha Motor Co., Ltd. dan Hero Motors-Manufacturing telah resmi teken kontrak untuk mendirikan usaha patungan sepeda motor bertenaga listrik di India. 

Resmi bekerja sama, usaha patungan ini akan mulai didirikan di India pada akhir November dengan 10% saham dipegang perusahaan dan 90% saham oleh Hero Motors. Di Eropa yang saat ini menjadi pasar sepeda bertenaga listrik terbesar, “unit motor hub” yang menempatkan unit motor (mesin) di roda menguasai sekitar setengah dari pasaran.

Dengan pertumbuhan pasar sepeda tenaga listrik global, Yamaha menyebutkan mereka mengantisipasi pentingnya unit motor hub akan meningkat dan mereka telah menandatangani pendirian usaha patungan bersama Hero ini.

“Saat ini kami sedang mengembangkan produk unik “center motor unit” yang menempatkan unit motor di tengah badan kendaraan (di sekitar pedal). Dengan menggabungkan ini dengan “unit motor hub” yang diproduksi oleh usaha patungan ini, kami akan meningkatkan kekuatan keseluruhan bisnis sepeda berbantuan tenaga listrik dan menghubungkannya dengan pertumbuhan bisnis,” jelas Yamaha dalam rilisnya (291/10/2021). (Litha/nm) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here