Begini Perawatan Ruang Bakar yang Mudah, Biar Emisi Makin Turun

0
15
perawatan ruang bakar
perawatan ruang bakar mesin dengan service rutin. Foto: istimewa

NaikMotor – Ruang bakar pada blok mesin harus dirawat agar performa sepeda motor optimal. Begini perawatan ruang bakar yang mudah.

Ruang pembakaran merupakan bagian penting dari mesin sepeda motor berbahan bakar minyak (BBM). Proses pembakaran menghasilkan energi yang menggerakkan mesin, sehingga perlu diperhatikan agar ruang pembakaran selalu berada dalam kondisi baik.

”Jika proses pembakaran tidak sempurna maka dapat mempengaruhi tenaga motor yang dihasilkan tidak optimal. Karenanya konsumen perlu memperhatikan berbagai indikasi masalah pada ruang bakar motor serta perawatannya. Selain itu, gunakan produk yang tepat untuk membersihkan sisa karbon pada ruang bakar sehingga turut menjaga performa mesin sepeda motor,” papar Agung Budi Raharja, Assistant General Manager Part Operation Division PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Jadi agar ruang bakar harus selalu diperhatikan dan berada dalam kondisi baik, begini merawat ruang pembakaran seperti yang dikutip melalui yamahamotor.co.id:

•Menggunakan bahan bakar sesuai anjuran dari pabrikan.

• Penggunaan oli yang sesuai spesifikasi.

• Service berkala secara rutin.

•Gunakan produk carbon cleaner yang direkomendasikan untuk membersihkan dan melindungi ruang bakar dari endapan karbon sisa pembakaran.

perawatan ruang bakar

Produk yang direkomendasikan seperti Yamalube Carbon Cleaner merupakan cairan pembersih sisa karbon pada ruang bakar. Produk mengandung Poly Ether Amine untuk mengembalikan tenaga motor seperti baru kembali. Yamalube Carbon Cleaner diformulasikan khusus untuk membersihkan sisa karbon pada ruang bakar sepeda motor, membersihkan saluran intake dan injector. Sehingga mampu memulihkan tenaga mesin seperti baru kembali dan menurunkan kadar emisi gas buang. ( Rls/Raihan/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

*